Canon PowerShoot SX400 IS, Kamera Digital dengan ZoomPlus 30x

Kamera digital saku saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Dewasa ini, tidak lagi hanya bentuk, kemudahan dan kualitas gambar yang dicari oleh konsumen. Kecanggihan fitur, seperti kemampuan kamera untuk membidik gambar dari jarak jauh juga menjadi salah satu kebutuhan bagi konsumen.

Canon sebagai pemegang market share no 1 di Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Canon PowerShoot SX400 IS. Melalui pt Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia (11/9).

photo caption_450x300

Kamera saku yang di keluarkan untuk menggantikan produk sebelumnya, yaitu Canon PowerShoot SX170 ini dilengkapi dengan fitur unggulannya, yaitu ZoomPlus Canon yang membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk membidik objek yang jauh. Selain itu, kamera ini memiliki resolusi sensor 16 megapixel dan dibekali dengan lensa dari sudut lebar hingga super telephoto 24-720mm serta kecanggihan 30x optical zoom yang dapat ditambah hingga 60x dengan teknologi ZoomPlus Canon. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan Image Stabilizer (IS), yaitu fitur yang dapat mendeteksi guncangan kamera secara akurat sehingga hasil gambar tetap tajam.

Dibanderol dengan harga Rp1.950.000 kamera ini juga, memiliki fitur merekam video dengan resolusi HD 720 dan frame rate 25p. “Target market untuk produk ini adalah newbie atau pemula, karena penggunaannya yang sangat mudah dan budget juga tidak terlalu mahal kurang dari satu juta. Kemudian untuk membidik pengguna smartphone juga bisa, karena untuk pengguna yang ingin travelling bisa menggunakan kamera ini untuk kualitas gambar yang baik, karena kelebihan kamera ini adalah memiliki long zoom sampai 30x tanpa mengurangi kualitas gambar," ujar Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division pt Datascrip.

Mengantongi 60% market share Indonesia untuk kamera DSLR, Canon sebagai pemimpin pasar kamera di Indonesia dan di dunia, optimistis akan menjual produk ini dengan jumlah yang besar. “Untuk penjualannya produk Canon PowerShoot SX400 IS ini sendiri, akan mulai dipasarkan mulai minggu depan. Jadi, untuk target penjualannya sampai akhir Desember ini sekitar 6.000 unit," kata Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division pt Datascrip, yang ditemui di sela-sela acara Press conference Road To Canon PhotoMarathon Indonesia 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)