Cara Fintech Tunjukkan Kepedulian Wabah Covid-19

Perkembangan situasi Covid-19 yang telah menyita perhatian dunia dan semakin memprihatinkan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah meningkat secara signifikan bahkan mencapai 300 orang. Pemerintah juga telah menghimbau masyarakat untuk bekerja dan beraktivitas dari dalam rumah untuk menghindari bertambahnya penyebaran virus tersebut.

Atas himbauan tersebut, KoinWorks menggunakan medium pemasaran out-of-home (OOH) sebagai ruang himbauan guna membantu upaya pemerintah menghindari lonjakan pasien positif Covid-19. Melalui tagar #KoinWorksCare, KoinWorks memanfaatkan lebih dari 10 LED di Jakarta yang tersebar di area Sudirman, SCBD, Gunawarman, Kyai Tapa, Harmoni dan Senopati serta media sosialnya untuk menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul atau menghindari area keramaian, sering mencuci tangan dengan sabun anti-bakteri, dan tidak menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih; menjadikan KoinWorks perusahaan pertama di Indonesia yang
memanfaatkan ruang iklan masifnya untuk menyampaikan pesan himbauan kesehatan.

Jonathan Bryan, Chief Marketing Officer KoinWorks, mengatakan, melihat perkembangan kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta sebagai daerah dengan korban terbanyak, KoinWorks merasa perlu ikut ambil bagian dalam aksi nyata untuk mengurangi penyebaran virus ini, kami memberikan himbauan terkait waspada Covid-19." ujarnya.

Pihaknya juga berbagi informasi seputar kesehatan finansial saat berhadapan dengan wabah Covid-19 yang dibagikan melalui social media resmi KoinWorks, seperti tips dalam mengembangkan aset ditengah kondisi seperti ataupun tips finansial bagi pelaku digital UKM dalam menjawab perubahan perilaku konsumen akan himbauan pemerintah terkait #gerakansocialdistancing dan Work From Home (WFH).

”KoinWorks sadar bahwa musibah dari Covid19 ini tidak bisa begitu saja menghilang, namun wajib bagi kita semua bekerja sama untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemi global oleh WHO dengan melakukan social distancing dan mengurangi kegiatan di luar rumah," ujarnya. Diharapkan melalui himbauan yang tersebar luas, masyarakat semakin peduli akan kesehatannya dan pencegahannya akan virus ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)