Cara SAS Pertahankan Posisi No.1 Penyedia Advanced Analytics

Menurut hasil laporan IDC berjudul Worldwide Business Analytics Software 2013-2017 Forecast and 2012 Vendor Shares, SAS kembali memimpin pangsa pasar advanced analytics. SAS selalu memimpin pasar sejak 1997 di mana IDC mulai menilai tentang advanced analytics.

SASErwinRiset IDC menunjukkan pemimpin analytics SAS memimpin pangsa pasar advanced analytics global sebesar 36,2% pada 2012, naik hampir satu persen poin dari tahun lalu dan dua kali lipat pangsa pasar terdekat dari kompetitor. Bahkan, jika pangsa pasar seluruh vendor di jumlahkan secara total hanya sebesar 24,9%.

Menurut IDC, pangsa pasar advanced analytics SAS di 2012 meningkat menjadi 36,2% dari 35,3% di 2011 dan 34,9% di 2010, melewati pertumbuhan keseluruhan pasar advanced analytics.

Selain itu, dari seluruh penyedia business analytics, IDC memposisikan SAS sebagai top five. SAS juga termasuk pesaing top five dalam berbagai sub-kategori, meliputi: query dan reporting, content analytics, generasi data warehouse, supply chain, operasi layanan, dan aplikasi analytics CRM serta manajemen kinerja finansial dan strategi.

Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS mengatakan jika nilai dari hasil riset pasar tersebut merefleksikan SAS sebagai penyedia advanced analytics papan atas memperoleh kepercayaan dari penggunanya karena gelar Analytics SAS selama 37 tahun dapat memberikan pelayanan untuk peningkatan kinerja organisasi.

"Investasi dan inovasi SAS sejak 1976 didirikan telah menghasilkan portfolio analytics yang sangat kaya bagi banyak organisasi dalam berbagai ukuran dan jenis manfaat. Apakah itu perusahaan penyewaan untuk liburan menengah yang sedang mengoptimalkan kontrol pembiayaan dan meningkatkan kepuasan pelanggannya, atau perusahaan multinasional menganalisa risiko atau kampanye marketing, Analytics SAS memberikan return on investment yang solid. Laporan IDC tentang pangsa vendor memvalidasikan hal ini," kata Davis.

SAS merupakan penyedia software dan layanan business analytics, dan vendor independen dalam pasar Business Intelligence. Pelanggan saat ini berada di lebih dari 60.000 tempat. (EVA)

 

Leave a Reply

1 thought on “Cara SAS Pertahankan Posisi No.1 Penyedia Advanced Analytics”

Hello, saya emilahud saya mau tanyak, apakah software Sas tersebut, bisa digunakan untuk analisa data pada perusahaan maintenance pesawat ? Mohon penjelasannya. terima kasih
by emilahud, 09 Nov 2013, 20:37

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)