CBN Bertekad Hadirkan 500 Ribu Jaringan Internet Fiber di Jawa Barat

Bertempat di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, perusahaan penyedia jasa internet CBN menggelar acara bertajuk ‘CBN Digital Nation’ yang merupakan rangkaian kegiatan kampanye terbaru CBN untuk mendukung literasi digital di Indonesia. Kegiatan ini menjadi langkah  awal (kick-off) dari semangat baru yang diusung oleh CBN dan mengajak segenap warga Bandung untuk menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik.  “Penggunaan teknologi digital di Indonesia meningkat pesat dan akan semakin berkembang ke depannya. CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider telah meningkatkan kapasitas menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Dani Sumarsono, President Director CBN dalam sambutannya di acara peluncuran CBN Digital Nation di Bandung, Sabtu (28/10).

Acara Peluncuran CBN Digital Nation (istimewa).

CBN bekerjasama dengan FiberStar menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1Gbps di area perumahan di wilayah Jawa Barat. “Kami memilih Bandung sebagai tuan rumah kegiatan pertama kami karena Bandung telah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan. Di sini kami turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Di Bandung sendiri, kami memiliki target 150 ribu homepass,” tambah Dani.

 

Sementara itu, Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN menjelaskan, Kick off CBN Digital Nation hari ini menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). "Kami telah menyiapkan back end,  ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya," ujar Dedy.

 

Di acara peluncurannya, CBN pun mendemokan sejumlah layanan unggulannya seperti CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300 kali lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015. Para pengunjung CBN Digital Nation juga dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.

Antusiasme pengunjung mengikuti acara CBN Digital Nation.

Terdapat pula Dens.TV, layanan digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-education, blockbuster video on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui website, mobile application IOS dan android serta interactive smartbox terbaru. “Dens.TV hadir dengan fitur-fitur yang mengutamakan kenyamanan dan personalisasi pengguna, seperti: sign up & log in menggunakan akun media sosial, reminder untuk jadwal tayang TV favorit, menu my favorite channel dan my video playlist, catch up TV hingga 7 hari,  serta menonton video secara offline,“ jelas Dedy.

Sementara diCBN apps, terdapat virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS & Android untuk  mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelanggan CBN juga bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkauan area, pendaftaran berlangganan, CBN WiFi dan promosi-promosi terbaru dari CBN.

 

Di acara CBN Digital Nation, Google Station turut menginformasikan kehadirannya di kota Bandung. Google Station adalah akses WiFi untuk area publik hasil kerjasama Google, CBN dan FiberStar yang  merupakan bagian dari upaya pemerataan koneksi internet di Indonesia, sehingga semakin banyak masyarakat dapat merasakan WiFi cepat berkualitas tinggi, aman, dan mudah digunakan. “Kampanye CBN Digital Nation merupakan salah satu program kami untuk mempersiapkan masyarakat untuk lebih digital. Kami berharap ke depannya bisa menggelar CBN Digital Nation di berbagai kota lain di Indonesia, untuk memberikan digital user experience yang menyenangkan bagi masyarakat,” ujar Dedy.

 

CBN  Digital Nation sendiri diisi dengan berbagai acara mulai dari exhibition dari CBN, MMP Media Solution, Lenovo, JD.ID, JBL, Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Master, TT Esport, MSI, Logitech, LG, DX Racers, dan Seagate. Selain itu ada pula acara NVIDIA Gamers Event: DOTA2 & CSGO Final Competition, Meet & Greet eSport & Cosplayer Idol NIX1A dan NXA Ladies, EVOS, NXL, Clarissa Punipun, lelang produk, hiburan musisi lokal KataKita Band, digital competitions, serta doorprize dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)