Cloudike Sediakan Business Cloud di Asia Tenggara

Ilustrasi layanan business cloud. (dok. Cloudlike)

Cloudike, bagian dari Born2Global Centre, telah menyediakan layanan business cloud di Asia Tenggara lewat kolaborasi dengan Naver Business Platform (NBP). Cloudlike telah berkolaborasi dengan Born2Global Centre sejak 2016.

Peluncuran layanan ini dilakukan melalui Naver Cloud Platform (NCP), layanan public cloud dari NBP. Sementara, server untuk Cloudike, dibangun khusus untuk aktivitas bisnis regional baru yang dijalankan NBP, terletak di Singapura. Server ini menjamin kecepatan tinggi, dan akses stabil bagi perusahaan di Asia Tenggara. Cloudike kini tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, Melayu, dan Inggris.

Cloudike ialah layanan SaaS untuk penyimpanan data berbasiskan teknologi cloud. Dengan Cloudike, perusahaan mudah berbagi dan menyinkronkan (sync) berkas-berkas digital (file). Klien-klien juga bisa menentukan kapasitas penyimpanan data dan fitur tambahan yang dibutuhkan secara spesifik. Layanan tersebut memiliki opsi berbagi yang komprehensif dan mudah diguna. Hasilnya, aktivitas berbagi berkas bisa dilakukan dengan aman dan mengurangi risiko kebocoran data. Sejumlah berkas yang dibagikan dapat segera dilihat pada peramban (browser) seluler atau komputer PC tanpa harus diunduh, dan tanpa memakai akun.

Beberapa perusahaan besar seperti Nexon, CJ, HK innoN, dan Terafunding telah memakai Cloudike internal (on-site deployment). Lebih lagi, 350 UKM dari sektor penyiaran dan produksi konten multimedia, hingga konstruksi dan pendidikan, memanfaatkan Cloudlike versi SaaS dengan paket langganan. Menurut sejumlah perusahaan tersebut, keunggulan utama Cloudike ialah biaya rendah, keandalan, cepat, aman, dan mudah digunakan.

Sun Ung Lee, CEO, Cloudike, berkata, layanan ini telah teruji di Korea, dan kini hadir di Asia Tenggara. Transisi ruang kerja digital memerlukan migrasi fitur-fitur kolaborasi dasar—aktivitas berbagi dan mengelola berkas digital—ke sistem cloud. Dia yakin Cloudike akan mempercepat penerapan praktik-praktik kerja yang "untact" dan canggih bagi kalangan perusahaan Asia Tenggara.

Kieun Park, CTO NBT, menjelaskan, pihaknya membantu kalangan usaha startup yang paling kompetitif di Korea untuk berekspansi ke luar negeri. Cloudike ialah penyedia layanan cloud dengan teknologi yang teruji di dalam dan luar negeri. Pihaknya akan mendukung platform cloud Naver di Singapura sehingga Cloudike mampu mewujudkan kesuksesan di Asia Tenggara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)