CloudKilat Menyasar UKM dan Startups

Disamping keterbatasan bandwith dan kualitas, harga masih menjadi hal yang mengganjal bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menerapkan komputasi awan pada proses bisnis yang mereka lakukan. Tak pelak, perusahaan-perusahaan tersebut tidak mampu menyiasati besarnya pengeluaran yang mereka alami dengan tidak menerapkan teknologi komputasi awan tersebut.

Dondy Bappedyanto (kanan) beserta para pelaku startup yang turut hadir pada acaara peluncuran CloudKilat Dondy Bappedyanto (kanan) beserta para pelaku startup yang turut hadir pada acaara peluncuran CloudKilat

Di satu sisi, layanan komputasi awan yang ada saat ini belum sepenuhnya mampu menjawab kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia, terlebih bagi para pelaku usaha kecil-menengah ataupun perusahaan pemula, yang saat ini jumlahnya terus bertambah.

Layanan komputasi awan yang diberikan oleh provider luar negeri belum mampu sepenuhnya disentuh para pelaku usaha startups. Di sisi lain, perusahaan pemberi layanan komputasi awan asal negeri sendiri dianggap masih banyak memiliki ketidak seusaian dengan keinginan para pelaku usaha kecil-menengah dan pemula.

Melihat celah tersebut, PT Infinys System Indonesia, salah satu penyedia layanan komputasi awan di Indonesia hari ini (25/9) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, CloudKilat. Peluncuran CloudKilat ini sendiri merupakan lanjutan dari trial produk sejenis dalam versi beta beberapa bulan yang lalu. CloudKilat diklalim sebagai layanan komputasi awan dengan harga yang paling terjangkau se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara.

CloudKilat dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau untuk ukuran sebuah layanan komputasi awan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 185.000 hingga Rp 1.899.000. Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, kualitas yang diberikan CloduKilat disebut memenuhi standar layanan komputasi awan dengan teknologi terkini.

“Meskipun mengedepankan faktor harga yang tergolong terjangkau untuk layanan komputasi awan, Infinys tetap menjamin faktor reliabilitas layanan CloudKilat, melalui pusat data yang kami bangun di IDC Duren 3, yang merupakan jantung peering internet Indonesia yang terbesar, yaitu OpenIXP. Selain itu, kualitas bandwith CloudKilat sangat memadai untuk kebutuhan akses layanan-layanan yang ada,” sebut Dondy Bappedyanto, General Manager Infinys System Indonesia.

Dondy menambahkan, dengan slogan “Lengkap, Cepat, dan Mudah”, CloudKilat berusaha menjawab kebutuhan-kebutuhan para pelaku usaha kecil dan menengah serta pemula untuk dapat menerapkan layanan komputasi awan di perusahaannya. Dengan harga yang sangat terjangkau, kualitas yang sangat baik, serta pelayanan pendukung yang sangat responsif, CloudKilat diharapkan mampu menjadi solusi bagi para pelaku usaha kecil-mengah dan pemula di Indonesia.

Ide dari lahirnya CloudKilat ini sendiri sebut Dondy berasal dari fakta bahwa banyak pengguna layanan komputasi awan dan hosting yang masih menggunakan provider asal luar negeri. Sedangkan provider lokal sering diidentikan dengan hal-hal yang tidak baik. Mulai dari pelayanan yang kurang baik, support yang kurang responsif, kurang mendukung teknologi terkini dan yang paling utama adalah harga yang diberikan setinggi langit.

“Pasar di sini sangat sensitif. Providers lokal masih kasih harga yang cukup mahal. Untuk itu kami buat CloudKilat ini, dengan harga yang tidak mahal serta terjangkau. Sehingga CloudKilat bisa diperuntukan bagi semua kalangan, khususnya perusahaan kecil-menengah, perusahaan pemula atau startups dan personal” tambah Dondy.

Selain harga, bandwith yang cepat, kualitas dan customer support yang responsif, CloudKilat juga menawarkan kemudahan-kemudahan lainnya. Kemudahan-kemudahan tersebut adalah mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran dan registrasi secara online. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mendapatkan mesin server virtual dan menikmati layanan Cloudkilat tanpa harus menunggu lama.

Disamping itu CloudKilat memberikan fleksibilitas, dimana para pengguna tidak harus terikat dengan minimum berlangganan layanan, sehingga kapan saja pengguna bisa berlangganan maupun berhenti langganan.

Leave a Reply

1 thought on “CloudKilat Menyasar UKM dan Startups”

memang saat ini cloud hosting sedang ngetren dibanding paket Shared biasa, bahkan baru baru ini saya mendapat pesan dari salah satu tempat saya berhosting. yang menyampaikan bahwa server hosting tersebut sudah sering down karen kebanyakan yang host di situ dan sebagai alternatif kita dihimbau untuk Upgrade paket ke Cloud yang katanya lebih stabil bebas dari DOWN
by coupon, 23 Feb 2016, 12:41

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)