Daihatsu Pelopori Web Otomotif dengan Fitur Mobil

 Daihatsu kembali membuat gebrakan di dunia otomotif. Produsen mobil buatan Jepang ini memelopori website otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan fitur mobil dengan sudut pandang 360 derajad. Alhasil, konsumen dapat melihat informasi seputar produk, harga, simulasi kredit dan lokasi outlet. Juga, dilengkapi fitur ‘build your car’ yang memfasilitasi pembaca untuk merangkai produk Daihatsu dengan warna dan aksesoris pilihannya.

Corporate website Daihatsu yang terbaru ini tampil lebih segar dan bersahabat. Ini sesuai metamorfosis Daihatsu menjadi merek otomotif dengan semangat pelayanan baru bagi sebagai sahabat untuk masyarakat,” jelas Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Dijelaskannya, website Daihatsu dapat diakses melalui siitus www.daihatsu.co.id , baik melalui personal computer maupun mobile phone. Dengan fitur mobil sudut pandang 360 derajad akan memungkinkan pembaca web melihat seluruh sudut interior dan eksterior mobil melalui layar monitor.

Beberapa fitur lain juga diperkenalkan dalam situs tersebut, seperti ‘Build Your Car’ yang berfungsi memfasilitasi pengunjung guna merangkai produk mobil mereka dengan warna dan aksesoris pilihan sendiri. Tak lupa, informasi mengenai harga mobil bekas dari produk tersebut sebagai acuan pemilik jika ingin menjualnya.

Bagi pemilik mobil Daihatsu, tersedia juga fasilitas booking service secara online di bengkel resmi Astra Daihatsu serta informasi layanan darurat jika terjadi masalah teknis di jalan (emergency roadside assistance). Keunikan lain, tersedia informasi harga mobil bekas sebagai acuan jika ingin menjual mobil Daihatsu (U-car).

Asyiknya, selain masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi tentang Daihatsu, juga info lowongan pekerjaan dan pengembangan sumber daya manusia Daihatsu, sehingga diharapkan web Daihatsu dapat menjadi sumber informasi terpecaya bagi pembacanya. Kombinasi fitur dan content website Daihatsu yang baru sengaja dibuat sebagai sahabat bagi para pelanggan dan masyarakat Indonesia sesuai slogan baru 'Daihatsu Sahabatku'. “Ini bukan sekadar slogan, tapi sudah menjadi spirit pelayanan baru insan Daihatsu,” tegas Sudirman.

Tak hanya website, Daihatsu juga menyediakan layanan khusus bagi komunitas pengguna Daihatsu, baik yang sudah maupun belum tergabung dalam klub Daihatsu melalui forum SolusiSahabat. Inilah media untuk berbagi solusi dan informasi antar pengguna Daihatsu yang dapat diakses via www.SolusiSahabat.com.

Untuk dapat ikut serta dalam diskusi di Forum SolusiSahabat, peminat hanya perlu melakukan proses registrasi sebagai anggota forum. Sejumlah hadiah menarik dapat diraih apabila anggota forum berhasil mendapatkan point atas aktifitas berkomunikasi di Forum SolusiSahabat.

Bagaimana dengan target penjualan Daihatsu? Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasaran Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso, menyebutkan, Daihatsu menargetkan penjualan sekitar 14 ribu unit per bulan pada 2012. Hingga Juli 2012, penjualan Daihatsu tercatat mencapai 95 ribu unit. (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “Daihatsu Pelopori Web Otomotif dengan Fitur Mobil”

thanks....
by automotive information, 10 Oct 2012, 07:58
mantap....
by home and garden, 10 Oct 2012, 07:56

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)