Daniel Surya Menggoyang Slush di Finlandia

Bertempat di Helsinki, Finlandia, Daniel Surya, Chairman Grup WIR, diundang untuk menjadi salah satu pembicara Slush. Acara Slush merupakan salah satu ajang event teknologi terbesar di dunia. Agenda acaranya kombinasi seminar, pameran, peluncuran produk teknologi, dan networking. Acara akbar ini menyajikan 4 panggung, 200 pembicara, 1.700 startups dan dihadiri lebih dari 15 ribu peserta dari beberapa negara.

Berlangsung pada 11-12 November 2015 lalu, pembicara lain yang diundang antara lain: Niklas Zennstrom (Co-founder Skype), Caterina Fake (Co-founder Flickr), Prince Daniel (Raja Swedia), Toomas Hendrik Ilves (Presiden Estonia), dan Bracken Darrell (CEO Logitech).

 Daniel Surya mempresentasikan salah teknologi augmented reality karya WIR Group di ajang Slush Daniel Surya mempresentasikan salah teknologi augmented reality karya WIR Group di ajang Slush

Pada event yang secara rutin diselenggarakan di musim gugur di negara Skandinavia itu, Daniel berbicara mewakili Grup WIR dan unit usahanya di bidang teknologi, AR&Co, yang fokus di bidang jasa augmented reality (AR) dan pengembangan paten-paten yang terkait dengan AR. Grup WIR sendiri merupakan creative technology company yang berbasis di Indonesia dengan lingkup operasional global (http://wirglobal.com/about).

Salah satu teknologi yang dipresentasikan Daniel di Slush adalah teknologi DAV. Teknologi ini misalnya dapat digunakan untuk meningkatkan interaksi antara produk dan konsumen melalui permainan, yang tidak hanya memberikan informasi tentang sebuah produk, tapi juga pelaporan tentang interaksi yang terjadi antara produk dan konsumen.

Para mitra yang pernah bekerja sama di event Slush, antara lain seperti Google, Alibaba Group, Samsung, dan Microsoft. Hampir 700 jurnalis dan blogger dari 45 negara juga terlibat dalam event yang menghadirkan lebih dari 400 media bisnis dan teknologi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)