Datacomm Serius Garap Bisnis Cloudciti Email Service

Jangan remehkan email pribadi atau bisnis Anda. Gara-gara email yang bermasalah, Anda bisa berurusan dengan hukum, pecah kongsi bisnis, terganggu hubungan dengan teman dan sebagainya. Nah, menjaga security email pribadi atau perusahaan ini menjadi peluang bisnis tersendiri. Dan PT Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan penyedia layanan teknologi network unntuk berbagai industri di Indonesia, cukup jeli mengendus potensi pasar email service tersebut.

Untuk itulah Datacomm mengumumkan partnership dengan Zimbra, produk dari Synacor, dan memperkenalkan Cloudciti Enterprise Email Service (CEES), layanan hosting email untuk pasar Indonesia. “Kerja sama dengan Zimbra yang telah memiliki rekam-jejak yang sudah terbukti dan dipercaya oleh banyak brand global akan memberikan nilai tambah,” kata Presiden Direktur Datacomm, Tan Wie Tjin. Dia optimistis bersama Zimbra bisnis di Indonesia mendapat akses ke komunitas open source yang penuh semangat dan gairah.

(ki-ka) Marcus Teo, Regional Vice President and General Manager Zimbradan Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business (ki-ka) Marcus Teo, Regional Vice President and General Manager Zimbra dan Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business

“Kami senang menjadi partner Datacomm untuk memperluas jejak kami di Indonesia,” kata Marcus Teo, Regional Vice President and General Manager, Zimbra. Dengan menjadi mitra Datacomm, pihaknya akan menyediakan akses yang lebih besar ke Zimbra, produk dari Synacor, terutama untuk organisasi yang menghargai manfaat solusi kolaborasi yang dibangun di platform terbuka yang luas dan memiliki standar.

Prospek Email Bisnis

Menurut Email Statistics Report dari Radicati Group , jumlah akun email bisnis diperkirakan akan tumbuh dengan tingkat rata-rata per tahun sekitar 5% dalam 4 tahun ke depan, dan akan mencapai lebih dari 1.1 miliar pada akhir tahun 2015 (23% dari akun email sedunia).

Laporan Radicati Group juga memperlihatkan pada tahun 2017 jumlah email bisnis yang dikirim dan diterima akan meningkat 7% dari angka pada tahun 2013 (100.5 miliar) menjadi 132.1 miliar dan jumlah email consumer yang dikirim dan diterima per hari akan memperlihatkan penurunan -4% (dari angka pada tahun 2013 yaitu 82.4 miliar) dan diperkirakan menjadi 74.5 miliar. Para pengguna email consumer memilih berbagai aplikasi pengiriman pesan yang lain, seperti mobile IM dan pengiriman pesan yang ada di social network.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)