Datascrip Boyong 5 Seri GPS Magellan ke Indonesia

Menjelajahi alam nusantara kini semakin dimanjakan berbagai teknologi outdoor seperti global positioning system (GPS). Berbagai inovasi terbaru pun bermunculan termasuk dari produsen GPS receiver asal California, Magellan. Magellan memperkenalkan 5 seri eXplorist yakni seri 110, 310, 510, 610, dan Pro 10.

GPS Genggam Magellan eXplorist 510

Dibanderol Rp 2 juta, Magellan eXplorist 110 merupakan GPS genggam untuk entry level yang baru menjajal petualangan. Magellan eXplorist 310 dengan harga Rp 2,45 juta menyasar petualang pemula yang membutuhkan lebih banyak data dan poin outdoor dibanding entry level. Kedua seri tersebut menggunakan layar sentuh QVGA 2,2 inci dengan berat 147 gram.

Magellan eXplorist 510 dan 610 merupakan dua seri anyar berbobot 520 gram yang menyasar petualang alam tingkat lanjut. Dengan kamera 3,2 mega piksel, kedua seri tersebut mampu merekam video, audio, dan menangkap gambar dari point of interest. Yang membedakan kedua seri high-end tersebut adalah kapasitas memori internal. Dengan harga RRp 4,2 juta, Magellan eXplorist 510 dilengkapi memori internal 2 gigabit, sedangkan seri 610 yang dibanderol Rp 5,41 juta menggunakan memori internal 4 gigabit.

Seri eXplorist Magellan dengan spesifikasi tertinggi adalah eXplorist Pro 10 seharga Rp 14,8 juta. GPS genggam tipe ini diperuntukan bagi kaum profesional yang aktif melakukan profiling lokasi dan kalkulasi data secara detail.

“Adventurir, kegiatan yang mendekatkan dengan alam semakin menjadi kebutuhan ketika hiruk pikuk di kota begitu menjenuhkan,” kata Gatot Priyolaksono, Division Manager PT Datascrip CAD and Survey System saat peluncuran, Selasa (4/12). Dari latar belakang tersebut Datascrip berani memperluas jangkauan produknya ke arah survey dan pemetaan bagi penggemar olahraga outdoor, penjelajah alam, dan traveler pecinta petualangan.

Beberapa keunggulan seri teranyar Magellan eXplorist antara lain layar yang bisa dibaca dengan baik di bawah sinar matahari. Ditambah lagi kehadiran chipset GPS yang sangat sensitif mampu menghasilkan akurasi 3 hingga 5 meter, serta merekam ratusan titik arah, jalur, maupun rute.

Adanya Magellan World Edition Map preloaded yang mencakup area jalanan di lebih dari 200 negara pun menjadi unggulan Magellan. Setiap pengguna GPS dapat mengawali petualangannya dari satu titik yang sama, merekam setiap langkah, memonitor jarak tempuh, kecepatan rata-rata, serta tingkat ketinggian melalui data statistik dari jalur yang dilalui masing-masing pengguna. GPS tersebut bahkan mampu memandu pengguna kembali ke titik awal memulai perjalanan.

Kelebihan lain yang diunggulkan Magellan adalah bentuknya yang lebih mudah dibawa dan disimpan. Seri eXplorist dapat digantung di leher maupun disimpan dalam saku pakaian. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)