Datascrip Hadirkan Alex Buono ke Komunitas Sinematografi

Alex Buono seorang sinematografer profesional kelas dunia asal Amerika Serikat hadir di Jakarta. Ia berbagi ilmu serta pengalamannya di dunia perfilman hingga penyiaran kepada para pelaku industri televisi, production house hingga para sineas yang gemar mengabadikan film dengan kamera DSLR ataupun professional camcorder Canon.

Adalah pt. Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, yang mendatangkan Alex ke Tanah Air. Acara itu dikemas dalam seminar sinematografi akbar "TV Production with Canon Cinema EOS System" dengan pembicara berkaliber dunia, Alex di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda, Jakarta.

Di acara ini para peserta menimba banyak ilmu seputar dunia sinematografi, sekaligus meningkatkan kemampuan dalam membuat sebuah tayangan acara TV yang berkualitas dan kreatif, serta berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Alex.

Kami percaya bahwa para sineas tanah air memiliki bakat dan kreativitas yang besar dalam industri pertelevisian dan perfilman. Kehadiran Alex Buono sebagai salah satu sinematografer terbaik dunia diharapkan dapat memberi wawasan baru kepada para insan sinematografer Indonesia untuk lebih memajukan industri pertelevisian dan perfilman kita,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Sejak awal kariernya, Alex sudah terlibat langsung dalam penggarapan film-film Hollywood, seperti Twister, Conspiracy Theory, dan Armageddon sebagai kru kamera di berbagai studio film. Ia mendapat bimbingan langsung dari para sinematografer ASC (The American Society of Cinematographers) ternama dunia, yakni Conrad Hall, Dean Cundey, dan John Schwartzman.

Keahlian Alex Buono di dunia sinematografi tidak perlu diragukan lagi. Selain di film layar lebar, karyanya juga dapat disaksikan di sejumlah acara unggulan televisi, salah satu yang terkenal luas adalah Saturday Night Live. Ini adalah kesempatan emas bagi para sinematografer tanah air untuk belajar langsung dari sang maestro, Alex Buono,” ujar Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)