DCI CloudConnect Hubungan Enterprise dengan Cloud Global

Melihat peluang dan dampak positif dari teknologi cloud, DCI Indonesia bekerja sama dengan Equinix meluncurkan DCI CloudConnect. Layanan ini memungkinkan user atau perusahaan/enterprise dapat terhubung dengan provider cloud global, melalui jaringan yang private seperti Microsoft Azure-- menggunakan teknologi Equinix Cloud Exchange.

Toto Sugiri, Direktur DCI Indonesia mengatakan bahwa sistem cloud computing ini diminati karena user melihat keunggulan dari sisi keamanannya. Selain itu cepat untuk diakses. Terdapat tiga tipe DCI CloudConnect yaitu CloudConnect Platinum, Gold dan Silver.

Melalui layanan ini, perusahaan pemilik komplek pusat data di Kawasan Cibitung menargetkan segmen perusahaan medium ke bawah. “Targetnya untuk menengah ke bawah dan startup yang mendukung atau mengadopsi teknologi cloud,”tambahnya.

Senada dengan Toto, Managing Director Equnix Sout Asia, Clement Goh, menyatakan sistem penyimpanan data dan pengolahannya juga ada di Indonesia. Equinix sendiri merupakan penyedia layanan data center di tingkat global.

Di dunia, Equinix yang berdiri sejak tahun 1998 dan berkantor pusat di Kalifornia, AS, memiliki tak kurang dari 145 data center yang tersebar di berbagai negara. Perusahaan-perusahaan kakap seperti Google, Netflix dan Amazon merupakan tiga di antara 4.500 pelanggannya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)