Dell Bidik Pasar Laptop Gamers dengan Inspiron 15 Gaming

Kabar baik datang lagi bagi para penggemar game di Indonesia. Dell Indonesia telah meluncurkan laptop Inspiron 15 Gaming baru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Laptop ini dilengkapi sistem operasi Windows 10, prosesor Intel quad core dan grafis NVIDIA® GeForce® terbaru, serta baterai terintegrasi 74 Whr 6 cell yang mampu menjalankan game favorit atau menjalankan aplikasi produktif tanpa hambatan hingga sekitar 8 jam 39 menit.

Martin Wibisono, Consumer Country Director Dell Indonesia, berpendapat bahwa pasar perangkat game di Indonesia memiliki peluang yang besar. Potensi ini terlihat dari data bahwa di Indonesia ada sekitar 150 game developer. Dell ingin menawarkan kepada para gamer pilihan harga dan sistem laptop dengan lini Inspiron gaming yang siap dimainkan. “Berdasarkan data dari Newzoo, Indonesia ada di peringkat 17 dalam top 20 berdasarkan game revenues di tahun 2016. Dan terbesar ke-2 di Asia Tenggara setelah Thailand,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Catherine Lian, Managing Director, Indonesia, Dell EMC juga bersemangat akan peluncuran laptop ini di Indonesia. Ia melihat tren penjualan hardware akan menembus angka US$ 35 miliar di akhir tahun 2018. “Popularitas game PC saat ini berada di rekor tertinggi dengan angka penjualan hardware global diprediksi akan menembus angka US$ 35 miliar di akhir tahun 2018," ujarnya.

Inspiron 15 Gaming dilengkapi dengan sistem ventilasi khusus di sisi depan dan belakang. Sistem pertukaran panas (heat exchanger) berkapasitas besar menghubungkan pipa berukuran besar ke dua kipas pendingin dengan baling-baling yang bekerja efisien. Sistem ini khusus dirancang agar dapat mendukung kombinasi tangguh dari CPU mobile quad-core dengan memori super cepat GDDR5 4 GB. Supaya memberikan pengalaman bermain game maksimal dengan tingkat frame-per-second.

Pengguna juga akan dimanjakan oleh layar Truelife Ultra HD (resolusi 4K) atau Full-HD anti-glare yang memungkinkan melihat berbagai objek gambar hingga detail terkecil. Dari segi audio, menggunakan subwoofer onboard dan Waves MaxxAudio® Pro. Sedangkan, pilihan keyboard backlit memungkinkan para pengguna untuk menikmati bermain game di malam hari.

William Hartoyo, Product Marketing Manager Dell Indonesia, menjelaskan keunggulan utama dari laptop Inspiron 15 Gaming ini adalah layanan Dell Premium Support dengan layanan yang lebih baik dan tahapan yang lebih mudah. Adanya teknologi SupportAssist yang secara otomatis mendeteksi masalah pada hardware dan software dan secara proaktif memberi tahu masalah yang muncul kepada pelanggan melalui dengan sistem peringatan (system alert) dan email.

“Layanan Dell Premium Support meliputi: Akses layanan pelanggan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui telepon atau online, Layanan perbaikan di tempat (onsite) setelah dilakukan diagnosis jarak jauh (remote) dalam 1-2 hari kerja, Pusat informasi satu pintu untuk dukungan ahli hardware dan software, Penyelesaian permasalahan secara proaktif yang otomatis dideteksi oleh teknologi SupportAssist, Dukungan software lengkap dan bantuan kolaboratif untuk software yang telah terinstal seperti Microsoft Office, Explorer, Outlook dan lainnya,” papar William.

Laptop gaming Dell Inspiron 15 (7567) telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 12.599.000. “Kami mengutamakan customer preference, dan dengan price terjangkau. Target market sebenarnya juga bukan hanya gamers tetapi kalangan karyawan profesional yang hobi bermain game di waktu luangnya,” kata William.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)