Dell Hadirkan Produk Komputasi Untuk UKM

dell

Memasuki usia satu tahun setelah kantor perwakilan Dell di Indonesia resmi bertransformasi menjadi PT Dell Indonesia pada 26 Juni 2015, kini, Dell menghadirkan kembali portofolio komputasi terbarunya untuk pelaku usaha kecil menengah.

Dell memamerkan tiga produk andalannya, yaitu komputer desktop Vostro seri 3000, laptop Dell Latitude 7000 seri UltrabookTM dan 2-in-1 yang banyak memenangkan penghargaan. Lini desktop Vostro dan laptop Latitude terbaru ini, diklaim sebagai perangkat komersial yang kompak, hemat tempat, lebih tipis dan lebih ringan tanpa mengorbankan aspek keamanan dan pengelolaan TI yang sangat dibutuhkan.

“Kami meluncurkan produk-produk terbaru ini dan memasukkan lini Vostro ke dalam lini bisnis perangkat komputasi komersial setelah mendengar masukan konsumen yang menginginkan solusi komputasi bisnis Dell,” ujar Primawan Badri, EUC Commercial Director, Dell Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta (15/6).

Merek Dell Vostro sepenuhnya masuk dalam portofolio solusi komputasi komersial, yang menyediakan pilihan komputasi cerdas untuk usaha kecil dan menengah. Adapaun performa yang ditawarkan ada lebih dari 50 testing yang meliputi getaran, jatuh dan sebagainya dan dilaim desktop paling ramping untuk small business saat ini.

Seluruh jajaran desktop dan laptop Vostro dan Latitude dilengkapi telah dengan layanan Dell ProSupport yang memberikan akses telepon 24 jam ke teknisi Dell untuk membantu menyelesaikan masalah. Pelanggan akan dibantu melakukan diagnosa masalah yang dihadapi perangkat keras dan aplikasi perangkat lunak OEM umum yang sudah termasuk dalam unit yang mereka miliki.

Adapun harga yang dibanderol untuk produk terbaru Dell mulai dari Rp 8 juta sampai Rp21 juta. Dengan rinciannya: Dell Latitude 13 7000 UltrabookTM (7370) mulai dari Rp 21.999.000, Dell Latitude 12 7000 2-in-1 (7275) mulai dari Rp 18.699.000 dan Dell Vostro 3000 MT dan SFF (3650) mulai dari Rp 5.299.000

.“Meski pasar komputer sedang menurun, kami optimis akan dapat mencapai target share di atas 20%,” lanjut Primawan. Market share Dell masih cukup kecil, tapi masih ada peluang untuk memperbesar pasar. Terutama di daerah-daerah di luar Jabodetabek.

Sebab, selama ini penjualan produk Dell rata-rata masih berpusat di sekitar Jabodetabek. Ada sekitar 50-60% penjualan Dell berasal dari wilayah Jabodetabek.

Untuk itu, salah satu cara mencapai penjualan yang merata di luar Jabodetabek,  dengan menggenjot produk-produk Dell khususnya produk 2 in 1 yang peluangnya masih sangat besar. Apalagi, ia mengklaim bahwa produk 2 in 1 Dell tersebut adalah komputer yang paling ringan dan rapi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)