Technology

Dell Jangkau 5.400 Kode Pos di Indonesia

Dell Jangkau 5.400 Kode Pos di Indonesia

IMG_0735[1]

Dalam Technology Update and Introducing New Leader in Indonesia yang digelar Rabu (17/7) di Jakarta, Dell memperkenalkan Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia yang baru bertugas sejak 1 Juli 2013 lalu. Dalam kesempatan tersebut pula, Dell menegaskan dirinya akan fokus menjadi penyedia jasa solusi IT. “Kami sekarang bertansformasi dari perusahaan produksi PC menjadi penyedia jasa solusi IT,” ujar Regional Managing Director Indonesia & South Asia Dell Inc, H. Saleh Munshi. Lebih lanjut Munshi mengungkapkan, strategi pemasaran yang ditempuh perusahaannya selama lima tahun ke depan tetap sama yakni transfer, connect, inform, and protect.

Sementara itu, mengenai strategi memperluas pasar, Dell memfokuskan pada service yang menjangkau langsung ke konsumen. Melalui Dell Services, Dell berupaya menjangkau konsumennya sedekat mungkin. Marketing Director Indonesia & South Asia Developing Market Groups, Tie Liily mengatakan, “Dell Services ini sistemnya service di tempat, baik produk maupun untuk komersial. Jadi kalau ada kerusakan, bisa mengubungi 500-858 dan saat ini telah menjangkau 5.400 dari 8.400 kode pos yang ada di Indonesia.”

Melalui kontak Dell Services tersebut, Dell menyediakan services dengan mengirim teknisinya ke tempat konsumen, baik pengguna produk Dell maupun pengguna komersil yang memanfaatkan solusi IT yang ditawarkan Dell. Untuk layanan pengguna, terdapat in home services yang memungkinkan teknisi mendatangi rumah atau dimanapun pengguna berada asal termasuk ke dalam wilayah kode pos yang telah dijangkau Dell. Untuk layanan komersil, terdapat on site services yang memungkinkan teknisi datang ke tempat-tempat terpencil yang tersebar di berbagai kota. Layanan ini terbilang unik, karena konsumen tidak perlu mendatangi service center sehingga bisa memudahkan konsumen.

Untuk layanan komersial, Dell juga memberikan berbagai pilihan solusi IT bagi konsumen, tidak menutup bagi pengguna produk lain. “Service kami macam-macam. Sangat fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan customer, termasuk pemindahan server ketika sebuah perusahaan pindah gedung,” tambah Liily. Di samping layanan services, Dell juga memberi pilihan garansi yang bermacam-macam termasuk garansi bagi kerusakan karena terjadi accident dengan harga mulai US$ 50-100. Sejak dimulainya layanan ini pada akhir 2008, Dell telah mampu mengalami perkembangan dari menjangkau 10 kota kini mencapai 220 kota di seluruh Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved