Dell Padukan Laptop Gaming dan Profesional dalam Inspiron 15 Gaming

Dell Indonesia secara resmi meluncurkan produk seri Inspiron seri tertinggi, yaitu Inspiron 15 Gaming yang ditargetkan untuk gamer dan profesional. Perangkat terbaru dari Dell ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi konsumen dalam mengelola aktivitas profesional serta hiburan yang membutuhkan kinerja tinggi.

Peluncuran Dell Inspiron 15 Gaming di Hotel Atlet Century, Jakarta, (23/2). Peluncuran Dell Inspiron 15 Gaming di Hotel Atlet Century, Jakarta, (23/2).

Dell Inspiron 15 Gaming dimotori dengan prosesor Quad-core Intel Core i7 6700HQ generasi keenam yang menawarkan kinerja untuk produktivitas hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Layar 15,6 inci beresolusi 4K dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M with VRAM GDDR5 4 GB menghasilkan tingkat frame-per-second yang tinggi untuk bermain game dan mempercepat proses edit dan transkoding video.

Dengan baterai 6-cell 74 Whr, laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 7 jam. Laptop seberat 2,7 Kg ini memiliki kapasitas 1TB Hybrid Hard Drive yang dapat di-upgrade ke SSD. Serta RAM hingga 16Gb dual channel DDR3L 1600Mhz (8 Gb x 2).

Menurut Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia Insipiron 15 Gaming menjadi salah satu flagship laptop gaming yang juga dapat digunakan oleh para profesional. “Dell Inspiron 15 Gaming adalah perangkat bagi konsumen yang ingin dengan kinerja terbaik untuk membuktikan kualitas profesional mereka, dan di saat bersamaan juga bisa menikmati fitur hiburan,” ujarnya saat peluncuran di Hotel Atlet Century, Jakarta, (23/2).

Mengenai harga dan ketersediaan, laptop Dell Inspiron 15 Gaming telah tersedia di toko-toko ritel resmi Dell dengan harga mulai dari Rp 19.400.000.

Adapun P. Krishnakumar, Vice President Consumer & Small Business Dell Inc., mengungkapkan bahwa Indonesia kini menjadi salah satu negara yang difokuskan dalam penjualan consumer laptop di dunia. “Indonesia menjadi negara top ke-6 selain Amerika, Brazil, China, India dan Kanada. Dengan penduduk yang berusia produktif sebanyak 2/3 dari total penduduk Indonesia, kami yakin akan menjadi kesempatan besar untuk memasarkan produk teknologi terbaru,” kata Krishnakumar.

Sementara menurut Catherine yang mengutip data IDC (International Data Coorporation), vendor komputer asal Amerika Serikat ini memiliki pangsa pasar sebesar 2,9% di Indonesia. Serta posisi Dell untuk bisnis PC saat ini menduduki peringkat kelima. “Kami harap dalam 3 tahun ke depan Dell dapat menduduk top 3 untuk bisnis PC di Indonesia,” tambah Catherine. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)