Dell Senangkan Konsumen Melalui Inspiron 14 &14R

Perusahaan komputer Dell  membuktikan bahwa mereka berusaha mendengarkan kebutuhan konsumen. Ini ditunjukkan dengan hadirnya produk laptop terbaru, yakni Inspiron 14 dan 14R. Dell menyatakan, kedua produk ini mempunyai performa lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Dell luncurkan Inspiron 14 dan 14R

“Pelanggan kami menyampaikan keinginannya untuk memiliki laptop dengan usia baterai yang lebih lama tanpa harus mengorbankan kinerja pirantinya, juga menginginkan laptop yang lebih tipis dan portabel,” sebut Tie Lily, Director of Consumer & SMB Dell Indonesia, di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Yang menarik dari produk laptop ini adalah kapasitas beterai yang lebih baik untuk versi 6-sel baterai (Inspiron 14R). Dell mengungkapkan, hanya dibutuhkan 17 watt untuk menyalakan perangkat. Ini bisa terjadi karena laptop menggunakan voltasi ultra-rendah dari prosesor Core i Intel.

Prosesor ini hemat energi karena menggunakan separuh dari yang diperlukan dibandingkan produk Inspiron terdahulu. Bukan hanya itu, laptop juga lebih ringan 15 persen dari pendahulunya, dan 17 persen lebih langsing untuk versi 4 sel baterai (Inspiron 14).

Khusus untuk Inspiron 14, laptop ini dirancang untuk konsumen yang menginginkan fitur Dell yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Namun, produk laptop ini dipasarkan hanya dengan satu warna, yakni hitam. Laptop ini pun mampu menampung 8GB sistem RAM dan hard drive hingga 1TB.  Prosesor yang digunakan Inspiron 14 ini adalah Intel Celeron dan Core i3.

Sementara itu, di Inspiron 14R, prosesor yang dipakai adalah Intel Core i5. Berbeda dengan Inspiron 14, warna produk 14R justru lebih beragam, yaitu merah muda, perak, biru, dan merah. Karena fitur yang ditawarkan lebih banyak, laptop ini pun dibanderol dengan harga lebih mahal. “Kalau yang ini mulai Rp 7 jutaan," tambah Tie. Sedangkan, produk Inspiron 14 harganya mulai dari Rp 3 juta.

“Portofolio Inspiron terbaru ini memberikan keduanya, power dan performance. Juga dikemas lebih ringan menjadi laptop full-feature yang lebih kecil,” lanjut dia.

Dia mengatakan, produk ini menyasar masyarakat secara keseluruhan. Namun, jika melihat desainnya, maka produk ini lebih tepat ditujukan untuk kaum muda, mulai dari mahasiswa sampai dengan eksekutif muda. “Produk sudah tersedia, mulai hari ini sudah ada," tandas Felix Ignatius Tanumihardja, Consumer Branding Manager Dell Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)