Dewan Masjid Indonesia Hadirkan Aplikasi Untuk Pemudik

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghadirkan aplikasi terbaru untuk memudahkan para pemudik beribadah selama perjalanan.

Aplikasi terbaru ini bisa membantu pemudik mencari masjid terdekat, waktu shalat, arah kiblat, serta ramalan cuaca.  Selain itu, aplikasi ini bisa mengundang da'i secara real-time sehingga sangat menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Inovasi Wapres RI Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Indonesia (DMI) ini dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid melalui digitalisasi ekosistem masjid, umat dan da'i.

Ketua Departemen Kominfo, Arsitektur Masjid dan Infrastruktur, Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Achmad Sugiarto, mengatakan, kegiatan-kegiatan masjid juga dapat dimasukkan ke dalam aplikasi ini, sehingga kegiatan masjid tersebut dapat diketahui oleh khalayak yang lebih luas.

"Hal ini juga mendorong terciptanya digitalisasi masjid nasional secara menyeluruh," ujarnya.

Terdapat pula program-program menarik dari aplikasi DMI, yakni program Bukber atau bulan kita berbagi dimana DMI bekerjasama dengan PKPU dalam penggalangan dana yang akan dibelikan paket buka puasa hingga paket lebaran bagi mereka yang membutuhkan.

Aplikasi ini pun menghadirkan program CloudA.id selama bulan Ramadhan dan Syawal yang dapat dimanfaatkan oleh para startup Muslim untuk mengembangkan inovasinya.

Dan yang ketiga program Kegiatan Kreatif Masjid. Para remaja masjid seluruh Indonesia berkompetisi untuk menambahkan kegiatan kreatif masjidnya pada aplikasi Dewan Masjid dalam rangka mendukung digitalisasi masjid.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)