DHL Luncurkan Situs MyDHL untuk Tingkatkan Customer Experience

DHL merilis situs MyDHL di www.dhl.com/ mydhl. Situs baru ini akan mempermudah proses impor dan ekspor melalui DHL. Keberadaan fasilitas single login dan akses cepat ke layanan dan solusi pelacakan pengiriman DHL menegaskan komitmen DHL dalam memberikan layanan koneksi yang mudah dan cepat bagi pelanggan untuk menjangkau pasar Internasional. MyDHL juga merupakan solusi yang tepat untuk semua skala bisnis, termasuk skala kecil dan menengah.

Melalui portal ini, pengguna dapat mengakses berbagai fasilitas DHL. Contoh fitur WebShipping, solusi serbaguna online DHL, yang memungkinkan pelanggan untuk mencetak label, jadwal penjemputan kurir, alamat tujuan pengiriman, pelacakan pengiriman dan pengelolaan proses pengiriman internasional, tanpa menggunakan banyak kertas dan dapat menghemat waktu serta uang.

Juga, ProView, layanan pelacakan DHL berbasis web yang memberikan fasilitas khusus kepada pemegang akun DHL Express berupa pemberitahuan otomatis melalui SMS atau email ketika barang sudah dijemput dan siap dikirimkan. Selebihnya para pelanggan juga dapat memantau pengiriman mereka secara online.

Import Express Online, fasilitas pengiriman online yang memungkinkan pemegang akun DHL Express untuk menyiapkan dan mengelola proses pengiriman impor mereka dengan cepat dan aman.

Melalui MyDHL, pengirim dapat mengelola banyak pengguna (users) dan kontak, meminta akun baru, jadwal penjemputan, melacak paket dan melakukan berbagai aktivitas pengiriman online lainnya dalam satu lokasi situs. Fasilitas pilihan kebutuhan, pembaruan (update) otomatis dan efisiensi proses ini dapat menghemat waktu tugas routing dalam proses pengiriman. My DHL menyederhanakan proses pengiriman hanya dengan beberapa klik dan memasukkan password serta proses pendaftaran yang mudah dipahami.

MyDHL didukung oleh platform DHL.com global yang digunakan di 140 negara dan menyediakan berbagai sumber informasi berguna untuk membantu para eksportir dan importir menjalankan bisnis mereka terkait peraturan internasional dan masalah kepabeanan, serta mengidentifikasi peluang pasar baru dan proses pengiriman dengan mudah. Usaha kecil dan menengah secara khusus dapat memanfaatkan MyDHL untuk mengurangi pekerjaan administrasi, menghemat waktu, dan menjangkau pasar baru internasional melalui jaringan global DHL.

"Situs MyDHL ini merupakan platform baru yang memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggan, serta memberikan mereka kendali atas keseluruhan proses rantai pasokan bisnis pada saat yang bersamaan,” kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia/PT Birotika Semesta.

Penggabungan seluruh fasilitas informasi dalam satu situs akan sangat membantu pelanggan dalam mengakses informasi mengenai proses bisnis mereka ke seluruh dunia secara online. Kemudahan ini merupakan wujud dukungan DHL untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah nasional dalam memasuki perdagangan Internasional dan menjangkau pasar global." tambah Ahmad.

Situs MyDHL juga memiliki fitur Small Business Solutions pada DHL.com. Fasilitas informasi ini secara berkala diperbarui untuk memberikan informasi persyaratan pabean terbaru, istilah-istilah perdagangan, rekomendasi rute tercepat untuk pasar tujuan dan pilihan pengiriman paling efisien. Fakta penting mengenai aktivitas perdagangan, bisnis dan budaya yang ada di tiap negara juga dipublikasikan di situs MyDHL, disertai link ke pusat informasi Kamar Dagang, Lembaga Ekspor dan Asosiasi Perdagangan Internasional. Berbagai kisah sukses pelanggan DHL dapat menginspirasi para pengirim untuk membuktikan bahwa masuk ke dalam perdagangan internasional tidak harus sulit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)