Direksi Tech in Asia Apresiasi Kinerja Pemerintah

techinasia

Di ujung perhelatan Tech in Asia Jakarta 2016, Horsepower startup asal Filipina keluar sebagai pemenang di kompetisi Arena, sebuah kompetisi pitching di hadapan para investor. Horsepower berhasil merebut perhatian para juri dan tampil sebagai pemenang setelah menyisihkan 5 finalis lainnya. Sedangkan di posisi juara kedua dan ketiga diperoleh startup Infostellar asal Jepang dan VeNA asal Singapura. Sementara itu, tiga startup lain, QueQ asal Thailand, serta dua startup asal Indonesia, Sevva dan Kostoom harus puas sebagai finalis.

David Corbin, Director of Content Strategy, Tech in Asia menjelaskan, selain kompetisi arena. Perhelatan yang menarik sebanyak 5.500 pengunjung itu juga dihadiri sebanyak 241 startup di area eksibisi Bootstrap Alley yang terbagi dalam dua hari, 142 startup di hari pertama dan 141 startup di hari kedua.

Ada juga startup-Investor Speed Dating, sebuah sesi 5 menit yang memberikan peluang bagi para startup untuk bertemu dan memperkenalkan prospek bisnisnya ke puluhan investor, korporasi, dan media juga berhasil mencatat hasil yang memuaskan dengan total pertemuan sebanyak 800 kali.

“Acara ini, memiliki peran strategis di tengah semangat pemerintah menggalakkan penguatan ekonomi digital. Selain itu juga menjadi bukti tumbuh suburnya ekosistem startup di Indonesia dan kian menguatnya posisi Indonesia sebagai salah satu negara yang dominan di wilayah Asia Tenggara,” jelas David dalam keterangan resminya yang diterima SWA Online (17/11/2016).

David mengapresiasi Kebijakan pemerintah Indonesia yang sangat akomodatif terhadap pertumbuhan industri e-Commerce. Dan terus mengupayakannya menjadi kekuatan utama digital Asia di tahun 2020. Kebijakan tersebut yang menciptakan atmosfer kondusif dan mendorong munculnya startup-startup baru yang siap menjadi aktor utama perekonomian digital Indonesia di masa depan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)