Diskon Besar-Besaran Belanja Online di 12-12

Sebanyak 22 situs belanja online terpercaya di Indonesia menandatangani petisi untuk menjadikan tanggal 12 Desember di setiap tahunnya menjadi Hari Belanja Online Nasional. Pada satu hari itu, para online retailer sepakat memberikan diskon terbesar yang pernah diberikan sepanjang tahun 2013. Pada tanggal sama tahun lalu, 12-12-12, telah dilaksanakan kampanye belanja online pertama yang bertajuk Gebyar #1212Sale.

Hari Blnja Ol Nasional

Ke-22 situs belanja online yang berpartisipasi dalam Hari Belanja Online Nasional itu adalah lazada.co.id, zalora.co.id, pinkemma.com, berrybenka.com, bilna.com, tiket.com, reebonz.co.id, traveloka.com, livingsocial.co.id, blandja.com, damniloveindonesia.com, qraved.com, foodpanda.co.id, bobobobo.com, luxola.com, maskool.in, getscoop.com, shopdeca.com, lakupon.com, sukamart.com, hijub.com, dan hotelquickly.com.

#1212Sale ini bukanlah sekadar perhelatan tahunan biasa, melainkan bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online secara aman dan nyaman, serta dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Kemudian, perhelatan tersebut juga turut mengemban misi memajukan industri e-commerce di Indonesia, yang merupakan negara yang memiliki pengguna internet, sampat saat ini lebih dari 63 juta orang.

Beragam program promosi dan hadiah menarik, mulai dari hadiah langsung berupa voucher belanja hingga potongan harga sampai 80%, akan ditawarkan oleh masing-masing situs belanja online tersebut selama #1212Sale berlangsung dalam satu hari penuh. Misalnya zalora.co.id yang memberikan diskon hingga 72% untuk lebih dari 1,1212 juta produk dan promo cashback 50%; lalu lazada.co.id yang menawarkan diskon sampai dengan 80% untuk produk tertentu; dan tiket.com yang memberikan diskon Rp 120 ribu per transaksi untuk seluruh destinasi, bagi 200 pembeli pertama, juga diskon Rp 120 ribu per transaksi untuk semua hotel domestik pada semua periode traveling.

“Kami, di livingsocial.co.id, memberikan tambahan diskon dan cashback 5% untuk penawaran tertentu. Juga ada kesempatan memenangkan Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta LivingSocial credit untuk pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi,” kata Johanes Chang, Country Head livingsocial.co.id.

Lalu, karena program ini disponsori oleh Telkomsel, maka di beberapa situs belanja online itu juga menawarkan diskon tambahan khusus kepada para pengguna Telkomsel. “Bobobobo.com memberikan diskon 70% untuk Top 100 Gift Ideas plus 12% untuk pelanggan Telkomsel,” ujar Mario Suntanu, Managing Director bobobobo.com.

Diperkirakan pada 12 Desember besok akan terjadi peningkatan trafik belanja online yang signifikan hingga tiga sampai empat kali lipat daripada biasanya. Untuk mengatasi ini, masing-masing online retailer telah mempersiapkan diri secara khusus, seperti meningkatkan kapasitas server, menambah tenaga untuk delivery, dan sebagainya. Bahkan ada online retailer yang mempersiapkan seluruh timnya untuk begadang dari jam 00.00 di hari itu, demi memastikan semua pesanan pelanggan diproses dengan cepat.

Jadi, bagi Anda yang gemar belanja online, maupun calon pelanggan baru, jangan lupa manfaatkan kesempatan emas tersebut esok hari. Segera cek ke-22 situs yang disebutkan di atas. Hari Belanja Online Nasional tersebut akan dimulai sejak pukul 00.00 sampai pukul 23.59, cuma di satu hari, 12 Desember 2013. Bahkan ke-22 situs belanja online tersebut tidak memikirkan marjin keuntungan yang akan mereka dapat dengan diskon tersebut, tapi yang terpenting adalah supaya jumlah pelanggan mereka bertambah, yang mana ini sangat krusial bagi situs belanja online yang saat ini persaingannya sudah semakin ketat di Indonesia.

“Yang terpenting dalam belanja online adalah si pelanggan harus mengecek legitimasi situsnya dan nama domain-nya. Karena kemarin sempat ada situs palsu yang mengatasnamakan salah satu situs belanja online terbesar, tapi hanya memakai domain blogspot.com, sehingga banyak juga pelanggan yang tertipu. Lalu, pelanggan harus mengecek juga nomor kontak dan alamat kantor situs tersebut, benar-benar ada atau tidak alamatnya. Serta memperhatikan nomor registrasi yang mereka berikan, supaya barang yang dipesan benar-benar sampai,” jelas Rama Mamuaya, pemerhati dunia e-commerce yang juga pendiri dailysocial.net.

Dengan peningkatan jumlah situs belanja online yang berpartisipasi, serta dukungan dari Telkomsel Poin, Kartu Kredit BNI, Panin Bank, Standard Chartered, BRI, dan RPX, maka Hari Belanja Online Nasional atau #1212Sale ini akan lebih sukses, meriah, dan bisa memberikan kepuasan kepada para penggemar belanja online, serta menambah jumlah pelanggan baru. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Diskon Besar-Besaran Belanja Online di 12-12”

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat. semoga selalu ada info menarik lainnya jadi bisa sering2 mampir :)
by Mobil Sedan Corolla, 12 Dec 2013, 09:08

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)