Dompet Dhuafa-DOKU Maksimalkan Penghimpunan Zakat Lewat Aplikasi Mobile

Memudahkan donatur untuk berdonasi adalah hal yang harus selalu diupayakan sebuah lembaga zakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Berbagai terobosan dilakukan mulai dari membuka gerai-gerai di pusat perbelanjaan, membuat program belanja sambil beramal, program banking akses hingga yang terbaru adalah meluncurkan aplikasi Easy Payment.

Dengan menggandeng sebuah perusahaan penyedia solusi pembayaran online terintegrasi, DOKU, Dompet Dhuafa memperkenalkan inovasi pembayaran zakat “Dompet Dhuafa Easy Payment”. Seperti apa aplikasi ini mampu mempermudah pembayaran zakat?

Thong Sennelius, CEO PT Nusa Satu Inti Artha, selaku perusahaan yang menaungi brand DOKU, menjelaskan aplikasi berbasis Android ini akan disematkan ke dalam gadget yang digunakan oleh petugas pengumpul dana Dompet Dhuafa. Para pengumpul dana ini kemudian akan ditempatkan di 97 gerai yang tersebar mal-mal wilayah Jabotabek.

"Petugas pengumpul dana yang dilengkapi dengan gadget tertentu dapat terkoneksi dengan sistem aplikasi di kantor pusat Dompet Dhuafa. Bukti tanda transaksi pun bisa langsung dicetak serta langsung ditandatangani oleh donatur yang bersangkutan," kata Thong Sennelius.

Menurut Thong, aplikasi mobile guna kepentingan kegiatan donasi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Dengan pengalaman DOKU melayani industri e-commerce dengan volume transaksi yang terus menunjukkan meningkat selama enam tahun, kini masyarakat Indonesia memiliki kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan donasi melalui lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa," paparnya. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)