Dukung Pemulihan Bali, Biznet Sambut Program Work From Bali

Ilustrasi kegiatan work from Bali. (dok. Biznet)

Sebagai bagian dari dukungan perusahaan dalam menjadikan Bali sebagai destinasi remote working, Biznet berupaya ambil bagian dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata Bali. Biznet menunjukkan komitmennya dengan menyambut baik dan mendukung inisiatif pemerintah dalam menjalankan program Work From Bali (WFB), sebuah program pemulihan sektor pariwisata di Bali yang diluncurkan pada bulan Mei yang lalu.

Program WFB resmi diluncurkan oleh Kemenko Marves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi) sebagai program yang khusus dirancang sebagai solusi untuk memulihkan sektor pariwisata di Bali yang terdampak pandemi COVID-19. Melalui program ini, berbagai instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta, diharapkan dapat mengalokasikan anggaran dalam menggerakkan sektor pariwisata melalui kegiatan usaha, diantaranya melalui kegiatan bekerja yang dilakukan di Bali atau dengan menyelenggarakan kegiatan perusahaan di berbagai tempat wisata yang ada di Bali.

Pembatasan di berbagai negara untuk bepergian menjadi faktor utama yang membuat angka wisatawan yang berkunjung ke Bali menurun drastis. Melihat situasi yang ada di mana kegiatan bekerja banyak dilakukan secara online, sejak tahun lalu Biznet terus mendukung Bali untuk menjadi destinasi remote working kelas dunia, yang tidak hanya menawarkan lokasi dan suasana bekerja yang nyaman dan menginspirasi, namun juga melalui infrastruktur teknologi dan koneksi Internet yang cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas bekerja online.

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet menyampaikan sektor pariwisata di Bali mengalami penurunan sejak pandemi dan banyak sekali resort dan hotel yang terdampak dari segi operasional maupun pekerja. Adanya program Work From Bali ini menjadi sebuah titik terang bagi kebangkitan sektor pariwisata Bali.

“Selain dipilih karena Bali telah memiliki infrastruktur Internet yang merata dan memadai, tentunya Biznet menyambut baik sekali program ini dan kami mendukung penuh salah satunya dengan menjalankan proses perluasan jaringan di wilayah Bali, dimana saat ini Biznet sudah mempunyai 15 kantor cabang di Bali dengan 5 kantor cabang baru dalam pembangunan. Selain itu tentunya kami juga akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak hotel, sehingga mereka yang bekerja secara online bisa bekerja dengan nyaman dengan dukungan koneksi Internet yang cepat dan stabil,” ujar Adi Kusma.

Dukungan Biznet pada program WFB ditunjukkan melalui proses perluasan jaringan yang dilakukan hingga ke seluruh wilayah Bali untuk menghadirkan layanan Internet terbaik untuk mendukung kegiatan bekerja. Pada bulan Agustus 2020 yang lalu, Biznet juga telah resmi membuka Kantor Pusat di Bali yang bertempat di Kawasan Karang Mas Estate di Jimbaran, atau lebih dikenal dengan kawasan Ayana.

Pembangunan kantor cabang juga terus dilakukan untuk mempermudah pelanggan dalam menggunakan layanan Biznet, dan menjawab kebutuhan pelanggan akan koneksi Internet yang cepat dan stabil yang terus meningkat di era digital. Saat ini Biznet telah memiliki 15 branch office yang telah beroperasi, dan 5 branch office dalam tahap pembangunan.

Biznet juga menjalin kerjasama dengan sejumlah hotel dan resort di Bali, dengan menghadirkan jaringan Biznet yang sampai saat ini telah tersedia di sebagian besar hotel/resort/villa/apartemen yang tersebar di berbagai area di Pulau ini. Dengan koneksi WiFi dari Biznet, pelanggan yang menjalankan kegiatan WFB dapat bekerja dengan nyaman di berbagai fasilitas hotel/resort/villa/apartemen tanpa khawatir mengalami kendala pada koneksi Internet yang digunakan.

Adapun saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi dengan total panjang jaringan mencapai lebih dari 50.000 km.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)