Dusdusan.com Dorong Member Jadi Wirausaha Mandiri

 

 

Didirikan sejak tahun 2014 dengan berfokus pada omset, membuat kinerja Dusdusan.com mengalami pasang surut. Berangkat dari sana, akhirnya memfokuskan diri pada pendidikan member, yaitu bagaimana mereka memberikan pelatihan berbisnis melalui web Dusdusan.com.

 

Bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Dusdusan.com resmi diluncurkan ke publik. Dusdusan merupakan sebuah platform e-commerce supplier produk rumah tangga eksklusif dengan komunitas reseller terbesar dan berbasis online di Indonesia. Berbeda dengan bisnis online yang tengah marak, konsep Dusdusan.com mendidik para member agar menjadi wirausahawan handal, dengan merintis toko dan brand masing-masing. Dusdusan.com dalam hal ini bertindak sebagai supplier dan mitra bisnis mereka.

Chiristian Kustedi,Co-founder Dusdusan.com, menuturkan, member Dusdusan.com akan diajak belajar untuk merintis sebuah bisnis mandiri, di mana brand yang akan dipromosikan adalah brand mereka sendiri tanpa harus membawa brand Dusdusan.

Christian mengklaim, hal menarik yang dimiliki Dusdusan.com adalah mereka tidak diwajibkan untuk merekrut orang lain dan kewajiban tutup poin seperti yang dilakukan oleh perusahaan MLM. Mereka menjadikan semua member yang terdaftar Dusdusan dalam level yang sama, dan tidak diwajibkan untuk stok barang dagangan. Keunggulan lain yang dimiliki platform e-commerce ini adalah para reseller memiliki waktu yang fleksibel, tidak terikat.

Sistem kerja Dusdusan sebagaimana dijelaskan Christian sangat simpel. "Kami supply produknya dan ajarkan cara jualannya. Member reseller kami merasakan kenyamanan dalam berbisnis karena tidak adanya upline/downline, tidak ada kewajiban rekrut-rekrut orang, tidak ada tutup poin dan tidak ada target bulanan. Tujuan kami adalah menjadikan para member belajar berbisnis secara mandiri, menjadi bos bisnis mereka sendiri tanpa tekanan dari siapapun," jelasnya.

Saat ini Dusdusan memiliki lebih dari 22 ribu member reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang ditawarkan merupakan produk-produk rumah tangga seperti tempat makan, tempat minum, dan toples yang 80% berbahan dasar plastic ware yang tentunya 90% merupakan produk lokal. Dusdusan bekerja sama dengan beberapa pabrik di Indonesia.

Apabila kita tertarik dengan program yang ditawarkan Dusdusan.com, cukup membayar uang pendaftaran sebesar Rp150.000 yang berlaku selama satu tahun. Keuntungan yang dimiliki member bukan hanya tertuju pada akses masuk ke dalam katalog web, tetapi juga potongan harga supplier dan akses untuk masuk dalam learning center yang telah disediakan.

Nina, reseller yang telah bergabung dengan Dusdusan kebetulan juga hadir dalam acara peluncuran, mengakui, tim Dusdusan selama ini telah menjadi mitra yang baik dengan komunikasi yang dijalankan secara intens dan terbuka. Dusdusan juga secara aktif terus memberikan konten pelatihan di dalam online learning centre-nya dan juga mengadakan gathering untuk pelatihan cara promosi online maupun offline secara berkala.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)