Epson Perkuat Jajaran Printer Bisnis Inkjet Lewat 5 Produk Baru

Epson terus memperluas jajaran printer bisnis inkjet dengan memperkenalkan lima produk baru. Produk teranyar ini memiliki sederet keunggulan dari sisi fitur, selain itu sangat murah dalam pengoperasiannya. Harga per unitnya juga sangat bersaing dengan model printer laser.

Ke-5 printer inkjet yang baru hari ini tersebut, yakni Epson L355 dan Epson L550 All-in-One. Kemudian Epson M100 dan Epson M200, serta Epson WorkForce WF-3521.

Epson L355 merupakan printer sistem tangki tinta all-in-one berwarna dengan fitur wifi, sementara L550 dilengkapi dengan faks, auto document feeder (ADF) dan ethernet. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna mencetak dari atau memindai ke perangkat mobile Apple iOS atau Google Android.

Keunggulan dari seri L adalah volume cetak yang sangat tinggi yakni mencapai 30.000 halaman dengan biaya Rp 20 untuk per lembar dokumen hitam dan Rp 35 untuk per lembar dokumen berwarna.

“Kami ingin mengembangkan model printer inkjet agar mampu melebihi pasar model printer laser. Sebab model ini memang lebih unggul dari sisi biaya pengoperasian (model laser rata-rata Rp 400 per lembar). Selain itu model inkjet seri M juga memiliki kecepatan printing yang menyamai model laser,” ujar M Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia di Bandung, Senin (25/2).

Epson M100 dan M200 memang memiliki kecepatan yang sangat tinggi yakni hingga 15ppm atau sama dengan model laser kelas pemula.  Bahkan seri ini juga menyediakan mode cetak draft kecepatan tinggi hingga 34ppm yang tidak dimiliki printer laser sekelasnya. Volume seri M ini mencapai 8000 halaman di paket awal dan 6000 halaman untuk setiap botol tinta berikutnya. Jangka waktu pemakaian terjamin hingga 50.000 halaman.

Sedangkan  Epson WorkForce WF-3521 merupakan printer all-in-one untuk kelompok kerja dengan performa tinggi yang dilengkapi dengan faks, ADF, ethernet, wifi dan LCD 2,5 inci. Cocok untuk bisnis kecil. Kecepatan cetak draft maksimum hingga 38ppm. “WF-3521 menggunakan tinta pigmen Epson DURABrite Ultra yang menghasilkan cetakan yang tajam dan berkualitas tinggi, serta tahan air, tahan noda dan tidak pudar. Konektivitasnya juga sangat fleksible bahkan bisa melalui teknologi cloud,” tambah Husni.

Harga untuk L355 yakni Rp 2,499 juta, sedangkan L550 Rp 2,949 juta. Untuk M100 Rp 1,849 juta dan M200 2,499 juta. Seri L menyasar segmen korporasi dan segmen SOHO (small offife home office). (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)