Ericsson Application Awards 2014 Mencari Jawara Aplikasi

Tahun 2014 ini merupakan tahun ke-lima Ericsson menyelenggarakan Ericsson Application Award. Siswa dan perusahaan kecil menengah (UKM) dari mana pun di dunia diundang untuk mengajukan aplikasi di sistem operasi Android.

aplikasi android“Kompetisi ini akan memberikan Anda dan tim Anda kesempatan untuk mendapatkan pijakan di industri aplikasi, di samping kesempatan mendapatkan pengakuan dan berjejaring di industri telekomunikasi,” Lucky I. Mirza, Head of Communications Ericsson Indonesia.

Pada ajang ini akan terdapat dua kategori, yaitu kategori siswa dan kategori perusahaan kecil menengah dengan jumlah karyawan kurang dari 100 orang.

Kompetisi pada 2014 yang bertema “App for Working Life” ini, merupakan upaya untuk mendukung visi Ericsson terhadap Masyarakat Berjejaring di mana melalui kombinasi dari mobilitas, broadband, cloud, aplikasi, dan layanan semua hal menjadi terkoneksi. Bagaimana aplikasi dapat membantu kita dalam kehidupan kerja kita sehari-hari saat ini dan pada masa depan? Bagaimana kita berkontribusi untuk membuat dunia kerja generasi selanjutnya lebih baik, di mana orang-orang dapat lebih lagi dalam berinovasi, berkolabolasi, dan memiliki keseimbangan hidup di luar pekerjaan?

Pemenang pada Ericsson Applicaton Award 2013 lalu di kategori siswa ialah GreenSpark dari Portugal, di mana aplikasi ini menawarkan solusi berdasarkan efisiensi energi yang bisa menjangkau wilayah global. TboxApps dari Inggris merupakan pemenang pada kategori perusahaan. Solusi yang mereka tawarkan berdasarkan pada pola penggunaan untuk mendapat akses ke layanan pesan singkat. Seluruhnya, terdapat 192 tim yang turut ambil bagian pada kompetisi pada 2013 (pada 2012 terdapat 143 tim) dari 52 negara.

Sedangkan Indonesia sendiri, pada EAA 2012 lalu, berhasil menempatkan developer Indonesia-Buzzlemall sebagai juara ketiga untuk kategori perusahaan berskala kecil dalam kompetisi bergengsi ini. Buzzlemall adalah aplikasi Android dalam bentuk mall directory yang dapat memberi tahu pengguna seputar event terkini dan menawarkan sistem navigasi lengkap saat berada di pusat perbelanjaan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)