ERP NetSuite Bidik Segmen Korporat Kecil dan Menengah

Edsen Consulting pasarkan NetSuite, sistem ERP ke korporat. (Foto : Istimewa).

Edsen Consulting, perusahaan teknologi informasi, menyodorkan NetSuite sebagai sistem enterprise resource planning (ERP) buatan Oracle yang membidik segmen korporat. Harry Satria Utama, Project Manager Edsen, menyebutkan, NetSuite merupakan sistem ERP berbasis komputasi awan (cloud computing) dan tersedia dalam platform aplikasi yang kompatibel di ponsel pintar (smartphone) yang fiturnya mudah diakses melalui jarinagn internet.

“NetSuite merupakan cloud ERP nomor satu yang dapat menyederhanakan sistem manajemen perusahaan dan tentu saja memberikan kemudahan bagi bisnis yang Anda jalankan,” papar Harry dalam keterangan pers yang diterima redaksi SWA Online di Jakarta (6/12/2018).

Saat ini, NetSuite digunakan oleh dari 40 ribu perusahaan di seantero dunia, antara lain Cisco, Coca Cola dan GoPro.  “Dirancang untuk cloud, NetSuite menawarkan biaya yang lebih ekonomis serta membuat efektif sistem manajemen bisnis di perusahaan,” urainya seraya menyebut Edsen mulai memasarkan Netsuite sejak 2017.

Edsen menargetkan NetSuite untuk kalangan bisnis kecil dan menengah di Indonesa. Target itu dipandang sesuai dengan biaya berlangganan NetSuite per tahun yang mulai dari US$ 50 ribu untuk 10 pengguna di satu perusahaan. “Harga kami terapkan dengan sistem berlangganan tahunan berdasarkan jumlah pengguna di perusahaan. Biaya itu sudah termasuk implementasi hingga sistemnya berjalan,” jelas Harry.

Berbagai keuntungan pun ditawarkan kepada calon pengguna NetSuite. Piranti ERP ini mampu mengelola system keuangan, manajemen sumber daya dan kendali rantai pasok itu dianggap mampu menghemat belanja modal (capital expenditure). Sebab sistem komputasi awan itu tidak menyedot belanja modal sehingga perusahaan tidak banyak menggelontorkan dana untuk membeli perangkat keras maupun jaringan. “Dengan demikian bisa memindahkan biaya dari capital expenditure ke operational expenditure.  Penghematan utamanya adalah pada simplifikasi proses sehingga bisa langsung running dalam waktu yang relatif singkat,” urai Harry.

Selain itu Edsen menyebutkan sistem keamanan ERP NetSuite yang telah meraih sertifikat internasional ini sudah digunakan diberbagai negara. “Jadi tingkat keamanannya sudah terjamin , server-nya di Singapura,” papar Sally Christiana Santoso, Business Consultant Edsen Consulting,

Adapun kelebihan lain NetSuite terletak pada fleksibilitasnya dalam beradaptasi di setiap perkembangan perusahaan. Semakin berkembang bisnis di perusahaan, perusahaan juga dapat mengubah sistem bisnis menjadi lebih efektif, meningkatkan kinerja bisnis, melakukan spin-off, hingga mengadopsi model bisnis baru. “Banyaknya kemudahan dan kelebihan yang dimiliki NetSuite ini membuat lebih dari 40 ribu perusahaan di seluruh dunia menggunakan NetSuite demi kemajuan perusahaan mereka,” tegas Sally.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)