Evos Esports Raih Pendanaan Seri B US$12 juta

Attention Holdings (ATTN), perusahaan induk organisasi esports profesional di Jakarta, Evos Esports mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 12 Juta pada pendanaan putaran Seri B.

Pendanaan ini dipimpin oleh Korea Investment Partners yang diikuti juga oleh beberapa perusahaan lainnya seperti Mirae Asset Ventures, Woowa Brothers, Indogen Capital, PT Surya Semesta Internusa Tbk, Selera Capital, Mandiri Investments Singapore, Jagartha Capital, Insignia Ventures Partners selaku investor awal dan beberapa perusahaan keluarga lainnya di Asia Tenggara dan Jepang.

Sebelumnya, perusahaan telah mendapatkan suntikan pendanaan Seri A pada bulan November tahun lalu. “Saat ini esports menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan yang sangat pesat, dan ATTN telah menancapkan posisinya sebagai platform esports terdepan se-Asia,” kata Sang-Ho Park, Executive Director of Korea Investment Partner.

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini Evos Esports telah berada di jalur yang tepat untuk membangun ekosistem Esports terbesar di Asia. ATTN mencatatkan adanya peningkatan pendapatan perusahaan di setiap bulannya sepanjang tahun 2020 melalui bisnis livestreaming. Selain itu, performa Evos Esports telah menjadikan ATTN sebagai market leader di industri esports regional dan berkembang menjadi brand esports terbesar ke-6 di dunia.

“Korea Investments Partners telah membuktikan diri sebagai leading investors dalam industri esports dan gaming, dan untuk itu kami bangga dapat berjalan bersama mereka,” ujar Ivan Yeo, Chief Executive Officer Attention Holdings.

Sebagai tamabhan, pendapatan esport global diproyeksikan meningkat hingga 15\% CAGR. Banyaknya daerah yang belum terjangkau esport akan menjadi peluang baru bagi perusahaan untuk semakin memperluas jangkauannya dan menjadikan Indonesia sebagai pusat esport terbesar di Asia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)