Technology

Expedia Fokus Garap Pasar Indonesia

Expedia Fokus Garap Pasar Indonesia

Capture

Expedia sebagai salah satu portal travel online internasional akan semakin agresif melakukan promosi tahun ini. Tahun lalu Expedia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia. Kalau boleh dibilang Expedia sebenarnya bukan pemain baru di dunia travel online, di Indonesia Expedia mulai masuk di tahun 2011.

Vikram Malhi, General Manager South &Southeast Asia Expedia, menjelaskan, Expedia saat ini tengah berfokus menggarap pasar di beberapa negara Asia sejak tiga tahun lalu. Menurutny pasar di Asia masih sangat besar dan sangat berpotensi. “Misalnya saja Jepang dan Korea merupakan salah satu market besar kami, sedangkan untuk Asean ada Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

Untuk tahun ini Expedia telah berkomitmen untuk memperbesar pasar dan membangun brand awareness di Indonesia. Setelah di tahun 2011 tersedia website www.expedia.co.id, tahun 2012 Expedia memutuskan untuk membangun tim marketing di Indonesia. Apa yang telah dibangun selama dua tahun ini berbuah manis di tahun 2013.

“Pertumbuhan di Indonesia sangat cepat sekali, misalnya untuk booking mobile saat ini Indonesia ada di urutan ketiga setelah Jepang dan Korea,” ujar Vikram.

Pertumbuhan signifikan ini membuat Expedia semakin serius menggarap pasar Indonesia, tahun ini berbagai strategi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness akan dijalankan.

Vikram juga memandang perubahan kebiasaan orang melakukan traveling saat ini juga telah berubah. Ketika Low Cost Carrier (LCC) sudah mulai booming, traveling sudah berubah menjadi gaya hidup kaum urban termasuk di Indonesia. Perubahan gaya hidup ini lah yang juga membuat Expedia berani meluncurkan full travel service di Indonesia.

Saat ini Expedia Indonesia memang masih melayani pemesanan tiket penerbangan maskapai Air Asia saja yang masih satu perusahaan. Tapi di Q3 Expedia Indonesia akan hadir dengan full travel di mana pembeli dapat memilih beragam airlines dan hotel sekaligus.

“Kami sedang menyiapakan pelayanan full travel ini, untuk platformnya sendiri kami sudah siap tapi saat ini kami masih mempelajari soal peraturan-peraturan yang ada di sini,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal strategi memenangkan pasar yang sudah ada, Vikram menyampaikan hal yang berbeda yang ada di Expedia adalah jangkauan hotel dan penerbangan yang ada di seluruh dunia. Dengan lebih dari 400 penerbangan dan lebih dari 145 ribu hotel, Vikram yakin Expedia menawarkan hal lain yang tidak dimiliki oleh online travel lain. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved