Experion LX, Inovasi Honeywell Bagi Plant di Indonesia

Karena perekonomiannya terus bertumbuh, Indonesia kembali dibidik perusahaan global sebagai pasar dari produknya. Perusahaan yang menelurkan beragam teknologi untuk banyak industri, Honeywell, memasarkan produk barunya, Experion LX, di Tanah Air. Itu adalah sistem kontrol terdistribusi (DCS) yang dibangun dengan tujuan tertentu untuk operasional plant (pabrik dan sejenisnya) yang berukuran kecil hingga menengah dengan aplikasi kontrol yang kontinyu dan batch.

Experion LX dari Honeywell

“Dengan Experion LX kami telah membuat teknologi DCS Honeywell tersedia untuk kelompok plant manufaktur yang lebih beragam,” terang Don Maness, Vice President Honeywell Process Solutions, di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Perusahaan menyebutkan, Experion LX memang ditujukan untuk plant-plant berukuran kecil hingga menengah. Produk ini mengintegrasikan teknologi dari Experion Process Knowledge System (PKS) yang sudah teruji dan digunakan secara luas, yang memberikan cara yang lincah bagi pemanufaktur proses untuk memperbaiki keandalan, keamanan, efisiensi plant, hingga memfasilitasi implementasi yang cepat dan biaya siklus secara keseluruhan yang lebih rendah.

Don pun mengatakan, “Experion LX menghadirkan sistem yang dibangun untuk tujuan tertentu yang cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik mereka saat ini dan di masa yang akan datang.”

Honeywell mengklaim, produk anyarnya ini mudah digunakan. Bahkan Experion LX disebut bisa membantu para pelanggan dalam menghadirkan produk-produk baru lebih cepat di pasar dan lebih lincah dalam merespons perubahan-perubahan produk.

Bryan Sim, Regional Sales Manager Field Products Honeywell Process Solutions Southeast Asia&Pacific, menambahkan, produk baru ini, salah satunya, bakal menyasar pembangkit-pembangkit listrik di Tanah Air. Perusahaan melihat banyak pembangkit listrik yang bakal dibangun demi memenuhi, salah satunya, kebutuhan energi dari industri-industri. “Kamu lihat akan muncul banyak proyek (pembangkit listrik), seperti dari pemerintahan. Karena Indonesia, menurut saya, sangat 'lapar' akan energi.”

“Experion LX memberikan solusi skalabel untuk para pengguna proses dan daya industri. Para pelanggan hanya tinggal memutuskan tingkat otomatisasi yang paling masuk akal untuk bisnis mereka saat ini. Experion LX memberi kemampuan untuk ekspansi ketika bisnis mereka tumbuh,” ujar Henkie Leo, Presiden dan Direktur PT Zug Industry Indonesia, selaku mitra Honeywell di Indonesia. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)