F5 Membantu Perusahaan Ciptakan Infrastruktur IT

Seiring dengan meningkatnya persaingan industri jasa keuangan, departemen teknologi informasi (IT) di institusi keuangan harus menyediakan inovasi dengan tetap menjaga anggaran mereka efesien. Untuk itu F5 hadir untuk memberikan solusi guna membantu perusahaan menciptakan infrastruktur IT pintar terpadu yang menjamin ketersediaan data serta aplikasi secara maksimal.

DSC_0176

Hal tersebut disampaikan oleh Fetra Syahbana, Country Manager F5 Indonesia. "Servis yang baik akan tercapai bila punya manufaktur yang baik pula. Bisa itu sistemnya, networknya, dan yang paling penting aplikasinya," ungkapnya.

Dengan memanfaatkan F5 Application Dilevery Controler (ADC) platform untuk Secure Socket Layer (SSL), offload, visibilitas aplikasi, pelaporan, dan virtualisasi, bank dapat menciptakan infrastruktur yang sederhana namun mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan perubahan.

"Aplikasi itu adalah jantung sebuah perusahaan untuk bisa melayani pelanggan dari sebuah perusahaan. Contohnya bank, bagaimana kemampuan bank untuk dapat mendeteksi apakah nasabahnya punya kredit yang bagus atau tidak," kata Fetra.

Menurut Fetra, ada tiga poin penting dari sebuah aplikasi yang harus dimiliki oleh seluruh perusahaan. "Yang paling penting dari aplikasi itu harus cepat, aman, dan available. kalau salah satunya tidak ada, klient bisa pindah ke yang lain," imbuhnya.

Fetra mengaku dengan layanan dari F5, tiga poin penting tersebut dapat dimiliki oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi klient mereka. "F5 membuat aplikasi bagi klient untuk dapat melayani dengan cepat, aman, dan bisa diakses kapan saja," ujarnya. "Nasabah jadi dimudahkan untuk berinteraksi dengan bank," lanjut Fetra.

Selain dibidang jasa keuangan, F5 juga dapat diterapkan di berbagai jenis usaha. "Penerapannya bisa dimana saja, tidak hanya di perbangkan. Selama perusahaan itu punya pelanggan dan ingin memberi keamanan terhadap pelanggannya, kami bisa ada di situ," papar Fetra.

Selain itu, F5 juga dapat memberikan keamanan bagi para klientnya. Dengan sistem filter yang dimiliki F5, sistem dan jaringan klient dari F5 dapat terlindungi. "F5 itu sebenarnya ada di depan aplikasi untuk memfilter. Contohnya website tidak bisa diakses karena banyaknya boom atau dibanjiri oleh hacker. F5 dapat memfilter yang seperti itu, sehingga tetap aman dan available sehingga proses bisa cepat," pungkas Fetra. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)