Facebook Summit akan Hadirkan Lebih dari 50 Pemimpin Bisnis

Facebook akan menggelar Facebook Summit untuk ketiga kalinya pada 28 September 2021 mendatang. Ajang ini menyediakan akses dan koneksi, serta wawasan dari kurang lebih 50 pemimpin global dan regional. Para pelaku bisnis akan berbagi tentang bagaimana menggunakan platform seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger untuk mengembangkan bisnis dan komunitas.

Vice President for Southeast Asia and Emerging Markets Facebook Benjamin Joe mengatakan pandemi melahirkan kebiasaan berbelanja yang baru. Ia merumuskan menjadi satu istilah, ‘new purchasing habit, new expectation, and new ways of discovery.’

“Dalam setiap momen, konsumen dapat menemukan, mendapat inspirasi, dan terhubung dengna produk-produk baru,” tuturnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/9/2021).

Oleh karena itu, melalui Facebook Summit tahun ini akan mengangkat tentang ketahanan bisnis dengan mendalami tren yang muncul agar dapat menghemat waktu, mendorong kinerja, dan mempercepat digitalisasi. Faktor-faktor ini perlu dikejar sebab perubahan perilaku konsumen sudah tidak dapat dibendung selama pandemi.  

Hasil studi telah menunjukkan bahwa digitalisasi adalah kunci utama ketahanan bisnis dalam ekonomi pasca COVID, seiring dengan peningkatan konsumsi dan gaya hidup yang home-centric. Menurut studi terbaru dari Facebook dan Bain & Company, sebanyak 70 juta orang di Asia Tenggara telah menjadi konsumen digital sejak awal pandemi berlangsung. Hampir separuh dari mereka, atau sekitar 30 juta orang, sudah menjadi konsumen digital dari tahun 2020 hingga 2021. Pada 2026, populasi konsumen digital Asia Tenggara diperkirakan mencapai sekitar 380 juta, yang berarti 1,4 kali lebih besar dibandingkan pada 2019.

“Pandemi telah menjadi akselerator transformasi digital. Saat ini konsumen banyak beraktivitas di mobile phone terutama media sosial, dan menemukan produk melalui beragam channel. Oleh karena itu, channel digital dapat membantu bisnis untuk menjangkau lebih banyak audiens,” tutur Benjamin.

Benjamin menambahkan, akan hadir lebih dari 50 pembicara global dan regional di Facebook Summit, di antaranya
Sudarshan Saha, Managing Director, Mediacom Vietnam; Anisha Iyer, Chief Product Officer OMG Thailand; dan Wahib Kazhim, Presiden Direktur Photostory Indonesia, yang akan membagikan visi mereka mengenai tren industri terkini, kreativitas di media sosial, dan kisah sukses UKM di Asia Tenggara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)