Famy Hadir untuk Bahagiakan Keluarga

Kebersamaan keluarga kini sudah menjadi sebuah kemewahan, karena kesibukan masyarakat modern membatasi terciptanya komunikasi efektif. Solusi terhadap kondisi tersebut berusaha dijawab oleh aplikasi pencarian lokasi dan komunikasi, Famy. Aplikasi ini menawarkan fitur berbagi info lokasi dengan anggota keluarga, yang dapat menjadi salah satu bentuk curahan perhatian.

Adanya fitur berkirim pesan membuat seluruh anggota keluarga terkoneksi dimanapun dan kapanpun. Meskipun orang tua bekerja jauh dari rumah atau anak sekolah di luar kota atau negeri, Famy dapat menghilangkan kesan jauh dan menjaga keluarga untuk tetap harmonis. Intinya, Famy memberikan penggunanya, ketepatan waktu, keakuratan lokasi, dan kesempatan berkomunikasi untuk mendekatkan hubungan dalam keluarga, serta menjaga dari situasi berbahaya.

famy

Wooju Cho, CEO dari Spacosa, sebagai pembuat aplikasi dari Korea ini, mengatakan, “Kelebihan paling penting dari Famy adalah kemampuannya dalam menjaga keamanan keluarga dari bahaya, seperti penculikan ataupun bencana alam. Ini adalah keuntungan yang tidak dapat ditemukan di aplikasi lainnya. Ketika salah satu anggota keluarga terlihat berada di lokasi yang asing, anggota lainnya bisa langsung mengecek kondisinya. Atau, ketika seseorang ada di dalam situasi berbahaya, dia dapat langsung menekan tombol SOS. Selanjutnya, lokasi dan sebuah panggilan tanpa suara (silent call) secara otomatis akan terkirim ke anggota keluarga yang lain, dan penerima panggilan dapat merekam kejadian tersebut.”

Ia menuturkan, Famy adalah aplikasi pencarian lokasi untuk keluarga yang paling akurat. Spacosa telah membangun dan mengembangkan mesin pencarian lokasi milik sendiri yang berbasis Google Maps V2 dan Google GCM. Aplikasi ini menggunakan sistem GPS yang juga ditunjang oleh jaringan Wi-Fi dan 3G. Tidak hanya itu, dalam penggunaan baterai, aplikasi ini hanya memerlukan maksimal 1/10 energi dari servis pencarian lokasi lainnya.

Mengingat bahwa belum tentu semua orang sudah terbiasa untuk berbagi lokasi, Famy juga memberikan pilihan untuk mengganti mode sehingga pengguna dapat memilih untuk memperlihatkan lokasi mereka atau tidak. Pilihan mode yang ada adalah protection, public, approval, atau secret.

Spacosa meluncurkan Famy demi memenuhi visinya untuk membangun kedekatan hubungan keluarga di seluruh dunia. Aplikasi Famy tersedia secara gratis untuk masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel pintar Android. Untuk pengguna iPhone, aplikasi akan tersedia di bulan Maret 2014.

“Famy pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada 1 Oktober 2013. Saat ini, kami melebarkan bisnis ke pasar Asia melalui Famy versi global. Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat menarik, baik dari tingginya tingkat penggunaan jaringan sosial, smartphone, dan juga populasi penduduk yang sangat besar. Untuk itu, kami akan terus membangun dan melokalisasi semua fitur aplikasi mengikuti kebutuhan pengguna dan membantu keluarga Indonesia untuk tetap dekat dimanapun mereka berada,” tutup Cho. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)