FintechSpace Mewadahi Gagasan Baru Konsep Fintech

Dewasa ini perusahaan startup berbasis teknologi finansial atau fintech, memang tengah menjamur di Indonesia. Perkembangan fintech ini melaju pesat seiring pertumbuhan teknologi informasi.

Hal ini akhirnya membuat UnionSpace memutuskan terlibat juga dalam industri fintech melalui FintechSpace. Menurut Albert Goh, Chief Excutive Officer UnionSpace, FintechSpace ini berfungsi sebagai wadah untuk bertukar pikiran bagaimana merumuskan kebijakan-kebijakan fintech serta menerapkan gagasan dan konsep baru di bidang fintech.

“Meskipun FintechSpace ini  baru  diresmikan, kami yakin tempat ini akan jadi wadah untuk tukar pikiran bagaimana merumuskan kebijakan-kebijakan fintech serta menerapkan gagasan dan konsep baru di bidang  fintech agar bisa maju dan turut menciptakan suasana yang kondusif bagi pengusaha fintech Indonesia,” ujar Albert.

Di mata pengusaha ini, startup fintech memiliki lanskap yang terbilang unik di Indonesia. Ia pun setuju jika perusahaan startup fintech disebut menjadi penggerak ekonomi digital Indonesia yang cukup agresif karena dapat mempercepat dan mempermudah transaksi. "Kontribusinya tinggi, ditambah lagi, fintech itu punya inovasi dan teknologi yang beragam. Mulai dari peer to peer lending, payment system, cashless, Software as a Service (SaaS) dan masih banyak lagi. Ini jadi momentum untuk bisa terus mengakselerasi dan memperluas bisnis fintech," imbuhnya.

Sebagai informasi, UnionSpace adalah salah satu penyedia ruang kerja bersama terbesar dan berpengalaman yang telah hadir lebih dulu di Manila, Kuala Lumpur dan Bangkok, dan mulai beroperasi di Indonesia (Jakarta) sejak 2014. Layanan bisnis yang ditawarkan  co-working space, ruang kantor pribadi, virtual office, pendirian PT dan masih banyak lagi. Saat ini total space yang dimiliki FintechSpace  3 lantai dan tersedia 55 ruangan suites yang akan bertambah lagi menjadi 200 ruangan suites.

UnionSpace juga memiliki 4 cabang lain di Jakarta seperti di PIK Avenue, Metropolitan Tower, Wisma Barito Pacific, dan juga Harton Tower serta beberapa lokasi lain di Bangkok, Manila dan Kuala Lumpur. Adanya dukungan dari Kejora Ventures dan GAN Konsulindo menjadikan UnionSPACE bertransformasi dari yang sebelumnya bernama CRE8. Kejora Ventures adalah investor startup yang paling aktif dan telah berinvestasi pada startup-startup unggulan seperti Investree, Cekaja.com, Qareer dan Pawoon. Sedangkan, GAN Konsulindo menaungi program Akselerator Plug and Play asal Sillicon Valley yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi pada kunjungan ke Amerika beberapa waktu lalu.

Editor : Eva Martha Rahayu

wwww.swa.co.id.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)