Fitur Baru Bukalapak Ini Didukung Facebook

Selaras dengan misi Bukalapak dalam memajukan UKM di Indonesia, Bukalapak didukung oleh Facebook menghadirkan fitur terbaru yaitu BukaIklan untuk para pelapak di Bukalapak. Melalui fitur ini, para pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak dan melalui platform iklan Facebook secara efektif.

20161122_103100_resized

BukaIklan adalah fitur terbaru yang dapat membantu pelapak untuk mempromosikan produknya via Facebook melalui Bukalapak. Dengan berlangganan fitur ini, pelapak bisa mudah menampilkan iklan produk lapaknya ke halaman Facebook lebih tepat sasaran sesuai dengan profil pengguna Facebook. Alhasil, pelapak bisa mendapatkan calon pelanggan baru, penjualan bertambah dan omset akan meningkat.

Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak, mengatakan, BukaIklan adalah kerja sama antara Bukalapak dan Facebook yang menggabungkan kekuatan kedua platform dalam membantu orang-orang menjalankan bisnisnya secara online. Dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai lebih dari 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna dan lebih dari 70 juta produk."Dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, maka kerja sama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM Indonesia, khususnya pelapak Bukalapak," ujarnya.

Sementara itu, Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia, menyampaikan bahwa para konsumen di Indonesia unggul dalam pergeseran perilaku membeli melalui mobile. Untuk menghilangkan friksi bagi pembeli lokal dan penjual, pihaknya bekerja sama dengan Bukalapak untuk membantu UKM mengembangkan usaha dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Dengan pengguna Facebook yang mencapai 1,8 miliar orang di seluruh dunia dan lebih dari 88 juta pengguna di Indonesia akan menciptakan potensi baik bagi bisnis untuk berkembang dalam dunia mobile. Peluncuran fitur terbaru BukaIklan ini bertujuan untuk membuka kanal baru bagi UKM di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi para UKM untuk berkembang.

Penggunaan fitur BukaIklan ini sangat mudah, iklan pelapak akan tampil dalam newsfeed Facebook. Pelapak juga bisa menentukan sendiri dengan mudah biaya yang dianggarkan untuk berlangganan fitur ini dari mulai Rp 250 ribu sampai Rp 2,5 juta. Pelapak hanya perlu memastikan bahwa saldo di BukaDompet cukup untuk berlangganan fitur ini. Kata Wilix dalam waktu dekat BukaIklan akan diumumkan secara luas kepada semua pelapak sehingga semua pelapak di Bukalapak dapat merasakan keuntungan dari berlangganan fitur ini.

Sebelumnya, Bukalapak telah melakukan pilot project Bukaiklan, dalam sebulan sudah ada 200 merchant yang telah berlangganan fitur ini, bahkan menurutnya sudah banyak yang melakukan repeat order karena penjualan pelapak meningkat signifikan. Ke depan ia berharap akan lebih banyak lagi pelapak-pelapak yang menggunakan fitur tersebut.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)