Fitur Keamanan Jadi Unggulan Laptop Bisnis Asus P2240

Asus P2440 sebagai varian laptop untuk kebutuhan profesional dan bisnis.

Asus memperkenalkan varian laptop terbarunya yang diperuntukan bagi kalangan pebisnis dan profesional, yakni Asus P2440.

Laptop anyar ini diklaim mengedepankan fitur teknologi keamanan yang komplit antara lain fingerprint sensor, ASUS Business Manager, serta port konektivitas lengkap untuk mendukung aktivitas bisnis.

Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, mengungkapkan, “Asus P2440 adalah laptop yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan para profesional dan orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis, dengan berfokus pada fitur security yang dimilikinya.”

Galip menambahkan, fingerprint sensor bisa dipergunakan oleh para profesional untuk mengamankan perangkatnya dari orang lain yang hendak mengutak-atik sembarangan laptop atau data dari perangkat tersebut. Dengan hanya menggunakan identitas autentikasi milik pengguna semisal sidik jari, tambah Galip, perangkat itu baru akan bisa diakses.

“Ditambah lagi dengan sebuah fitur bernama Asus Business Manager, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam setting seperti, memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection, mengunci USB serta DVD RW yang sangat berguna untuk membaca atau memindahkan data dari medium lain. Bagi perusahaan data adalah hal yang sensitif sekali,” kata Galip.

Galip menambahkan, Asus Business Manager juga tersedia secara gratis, tidak seperti software solusi komersial yang disediakan oleh perusahaan lain yang berbayar, Anda bisa bisa menggunakan software ini sampai kapanpun tanpa ada biaya tambahan atau perlu berlangganan.

Untuk menjaga kinerjanya tetap mumpuni, Asus membenamkan spesifikasi hardware terbaik untuk laptop Asus P2440. Salah satunya adalah dengan memberikan prosesor kelas atas Intel Core i7-7500U yang hemat daya.

“Prosesor tersebut akan memastikan kinerja komputasi berjalan sangat baik disebabkan tenaganya yang kencang untuk mengolah sistem. Pengguna yang membutuhkan sistem olah grafis untuk kebutuhan desain misalnya, juga bisa memanfaatkan VGA card tambahan Nvidia GeForce 940MX dengan video memori 2GB,” ucap Galip.

Sebagai opsi pilihan perangkat dengan budget yang lebih terjangkau, disediakn juga varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Core i3. Sistem operasi yang digunakan juga adalah Endless OS, yakni operating system yang terkenal sangat ringan dan gegas. “Baik varian yang menggunakan prosesor core i7 hingga core i3, memiliki memori RAM sebesar 4GB. Sementara untuk storage disediakan ruang sebesar 1000GB untuk memuat berbagai macam dokumen dan file penting Anda,” ujar Galip.

Adapun harga ritel yang dianjurkan oleh pabrikan (MSRP) berkisar Rp 7.399.000 sampai Rp 12.999.000 dengan garansi global selama dua tahun.

Di Indonesia di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis laptop Asus menguasai pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Sementara market share untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) sebesar 26,3 persen.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)