Fitur Teman 123 Untuk Tumbuh Kembang Anak


PT Frisian Flag Indonesia meluncurkan fitur Teman 123 sebagai alat bantu bermain untuk anak-anak bentuk flashcard digital. Fitur ini dibuat oleh susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag 123 Primanutri dan Frisian Flag 456 Primanutri.

Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, Rivanda Idiyanto, mengatakan, seiring kemajuan teknologi yang telah memasuki era digital 4.0, pihaknya mendukung penggunaan teknologi digital sebagai media edukasi alternatif cerdas yang dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Adapun fitur Teman 123 terintegrasi dalam aplikasi IbudanBalita dan dapat diunduh secara gratis di ponsel cerdas Android sehingga dapat diakses oleh para ibu di seluruh Indonesia. Pihaknya juga berkolaborasi dengan Prof. Soedjatmiko dalam memilih jenis aktivitas permainan pada aplikasi, pilihan kata yang diperkenalkan, dan tidak lupa menghadirkan rangkaian ide untuk mengapresiasi anak-anak yang telah menyelesaikan permainan.

Menurutnya, selain menyenangkan, fitur Teman 123 juga menstimulasi gerak motorik kasar, mengasah potensi anak dan memupuk rasa percaya diri serta kesempatan menumbuhkan kedekatan antara orang tua dan anak.

Fitur Teman 123 hadir ditemani tiga tokoh, yakni Firi (lumba-lumba), Rizi (gajah), dan Ian (jerapah), masing-masing mewakili sosok pintar, kuat, dan tinggi, yang akan menjadi teman bermain anak-anak usia 1, 2, dan 3. Kehadiran tokoh-tokoh ini diharapkan membantu interaksi orangtua dan anak menjadi lebih fun dan dapat bermain dengan gembira, menstimulasi motorik kasar dan mengenal kata melalui instruksi permainan sederhana.

“Kebersamaan saat bermain menjadi waktu yang berkualitas yang perlu diluangkan oleh Ibu, dan secara alamiah membangun kebiasaan belajar yang baik,” ujarnya.

Head of IFT PT Frisian Flag Indonesia, Angelia Susanto Carluen, menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan fitur Teman 123 sebagai bagian dari upaya Frisian Flag 123 Primanutri dan Frisian Flag 456 Primanutri mendukung tumbuh kembang anak agar sehat, pintar, kuat dan tinggi. “Keutamaan dalam tumbuh kembang anak, yakni nutrisi yang baik, stimulasi melalui permainan, dan kasih sayang orang tua agar anak merasa percaya diri dan gembira," ujarnya.

Fitur Teman 123 ini merupakan tahap pertama dalam versi 1.0 untuk anak berumur 1-2 tahun dan 2-3 tahun yang kelak akan dikembangkan versi lanjutan untuk anak sampai umur 6 tahun. “Memainkannya bersama orang tua menjadi fokus kami karena terbukti ampuh mengoptimalkan potensi anak di masa tumbuh kembang," jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)