Fitur Tersembunyi Samsung Terbaru Diklaim Tingkatkan Produktivitas Kerja

Lucky Sebastian Gadget Reviewer

Samsung Electronics mengajak Lucky Sebastian seorang gadget reviewer yang banyak menjadi rujukan para pemerhati teknologi dengan 22.900 follower di Twitter untuk mengungkapkan fitur-fitur tersembunyi di flagship Samsung terbaru yang bisa memaksimalkan kerja terutama saat banyak perusahaan menerapkan kerja di rumah bagi karyawannya.

“Saya antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," kata Lucky Sebastian.  

Mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama. Dalam acara ini, Lucky membeberkan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC. Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC, kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer. 

Kemudian, menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani.

Bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu anda mengingat jadwal-jadwal penting.

“Samsung memahami bahwa work and play dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal. Dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang dapat mendukung kinerja pengguna dan meningkatkan Power to Work dan Power to Play," kata Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia

Negara-negara seperti Jepang dan Korea memang sangat memerhatikan privacy dari setiap orang, oleh karena itu setiap smartphone diharuskan untuk mengeluarkan suara ‘cekrek’ demi menghindari adanya pengambilan foto secara diam-diam. Pengguna pun pasti sudah menyadari bahwa dengan menggunakan moda diam, pengguna dapat mengambil gambar tanpa mengeluarkan suara ‘cekrek’. Namun hal ini sering menjadi masalah, terutama ketika kita kelupaan untuk mematikan moda diam dan melewatkan panggilan-panggilan penting.

Dengan mengatur settingan pada bixby, pengguna dapat mengatur secara khusus perilaku ponsel untuk setiap aplikasi yang akan digunakan. Pengguna dapat mengatur untuk menggunakan moda diam selama pengguna mengakses aplikasi kamera, sehingga Galaxy Note20 Series pengguna tidak akan mengeluarkan bunyi ‘cekrek’ ketika digunakan untuk memotret. Bagian terbaiknya, smartphone pengguna akan tetap berdering, setelah pengguna keluar dari aplikasi kamera. 

Berbicara soal menikmati konten, layanan SVOD memang secara otomatis memilih resolusi optimal untuk perangkat pengguna. Namun karena layar dari Samsung Galaxy Note20 secara pengaturan optimal dari SVOD berada pada resolusi FHD (1080p), pengguna harus secara manual mengganti settingan ketika menonton konten. Lucky memberikan bocoran bahwa dengan mengatur setting-an aplikasi SVOD pada pengaturan Bixby, pengguna dapat mengatur agar setiap kali pengguna menggunakan layanan SVOD tertentu, pengguna dapat mengatur resolusi layar menjadi 1440p bahkan, pengguna dapat mengatur agar aplikasi tersebut secara otomatis menggunakan fitur dari Dolby Atmos sehingga ketika pengguna menikmati konten-konten SVOD, resolusi akan secara otomatis menjadi 1440p serta menggunakan fitur dari Dolby Atmos untuk kualitas suara yang immersive

Lucky juga memberikan tutorial cara menggunakan S Pen untuk membuat stiker Whatsapp. Dengan low latency dari S Pen yang semakin mempermudah proses peng-edit-an. Kemudian dengan menggunakan aplikasi third-party, pengguna hanya perlu meng-import gambar yang telah di-edit tersebut sebagai bahan dasar untuk membuat stiker WhatsApp. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)