Fuji Xerox Hadirkan Teknologi Printer Kelas UKM

Fuji Xerox Co. hari ini mengumumkan ketersediaan DocuPrint 3105, printer laser monokrom ukuran A3 dengan target pasar usaha kecil dan menengah (UKM) yang membutuhkan pencetakan berkualitas tinggi. Perangkat ini menghadirkan fitur-fitur, fungsi dan inovasi sekelas enterprise bagi pasar UKM dengan harga yang terjangkau.

Fuji Xerox Printers memiliki sejarah investasi 30 tahun untuk riset dan pengembangan guna menghadirkan solusi pencetakan. Untuk DocuPrint 3105 menawarkan produk dengan teknologi terkini bagi para UKM, sehingga mereka dapat melakukan penghematan waktu dan biaya untuk mendapatkan hasil cetak ukuran A3 dengan kualitas terbaik, termasuk juga kemampuan cetak ukuran A4.

“Kalangan UKM membutuhkan solusi cetak terdepan dimana mereka membutuhkan dokumen bisnis yang berkualitas profesional, namun seringkali mereka bingung harus memilih antara biaya terjangkau dan kinerja,” kata Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Printer Channel Indonesia.

Fitur dan fungsi sekelas enterprise
DocuPrint 3105 diklaim memiliki kinerja hasil cetak kualitas dan kecepatan baik, sehingga mampu mencetak hingga 32 lembar per menit untuk ukuran A4 dan 17 lembar per menit untuk ukuran A3 sehingga meningkatkan produktivitas karyawan yang memiliki keterbatasan waktu. Piranti ini juga memiliki resolusi 1,200 x 1,200 dpi, dan bisa ditingkatkan hingga 2,400 dpi melalui teknologi pengolahan hasil cetak. Printer ini berdimensi kompak sehingga menghemat ruang meja kantor.

Mengurangi dampak lingkungan hidup
Seiring dengan kesadaran UKM terhadap dampak lingkungan hidup, maka DocuPrint 3105 juga dikembangkan ke arah tersebut. Printer ini memiliki fungsi hemat energi terbaik dikelasnya, dengan konsumsi daya rendah ketika dalam keadaan sleep dan beroperasi, bahkan dalam keadaan sleep hanya mengkonsumsi listrik sebesar 1,7 W. Selain itu, teknologi hemat energi yang unik dari Fuji Xerox juga mengurangi waktu pencetakan halaman pertama. DocuPrint 3105 juga telah memenuhi persyaratan Energy Star® untuk mengurangi konsumsi listrik dan pengunaan listrik.

Fitur ‘Toner Save’ yang unik juga terdapat pada DocuPrint 3105 untuk menghemat konsumsi toner. Fitur ‘Toner Save’ memiliki 4 level kepekatan toner yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dengan level kepekatan yang paling ringan, pengguna dapat menghemat toner hingga 50%. Hal ini semua menguntungkan pengguna dalam memaksimalkan usia toner cartridge, menghemat biaya dan bahan habis pakai.

Peningkatan produktivitas dan memperkaya pengalaman pemakai
DocuPrint 3105 dikembangkan untuk memudahkan para pengguna UKM yang tidak memiliki staf TI di perusahannya. Fitur jaringan dapat langsung digunakan begitu printer dipasang. Pengguna juga mendapat notifikasi via email ketika toner dan kertas habis dan dapat langsung mengganti bahan-bahan tersebut untuk menghindari turunnya produktivitas.

DocuPrint 3105 dilengkapi dengan sensor full stack yang bertujuan meminimalkan kondisi paper jam yang disebabkan oleh jumlah dokumen yang masih menumpuk di output tray.

Fitur keamanan yang canggih untuk melindungi data penting
Dunia bisnis memiliki beberapa data penting yang harus tetap terjaga tingkat keamanannya, seperti dokumen HAKI, dokumen keuangan dan personalia. Dengan pertimbangan tersebut, DocuPrint 3105 menawarkan fitur-fitur keamanan untuk membantu perusahaan melindungi informasi bisnis yang rahasia. Salah satunya adalah fungsi Secure Print yang menyimpan dokumen dalam hard disk drive sampai pemilik dokumen memasukkan password di panel kontrol. Selain itu sebagai pengamanan tambahan, DocuPrint 3105 melakukan enkripsi pada data sebelum dikirimkan melalui jaringan. Piranti ini juga menyertakan disk overwrite system, yang berfungsi untuk menghapus data dalam memori setelah pencetakan selesai.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)