Fujitsu Indonesia Targetkan Kenaikan Penjualan SAP 15%

Permintaan akan kebutuhan IT yang mudah digunakan semakin meningkat. Di tahun 2020, diperkirakan akan ada lebih dari 100 Zetabytes data. Namun 85%nya tidak terstruktur dengan baik. Anggaran untuk IT security secara global mencapai $ 71,1 miliar. Sebanyak 67,5% perusaahn di dunia tidak memiliki sistem cloud yang canggih. Fujitsu Indonesia, partner SAP selama 40 tahun menawarkan sistem yang memudahkan kebutuhan perusahaan. Business Process, operation, cloud, big data analytics, dan mobility dapat dipermudah dengan SAP sebagai penyedia jasa enterprise solution yang bermarkas di Jerman.

Fujitsu - 1

Beberapa keunggulan SAP adalah pertama, laporan keuangan dan audit lebih transparan. Perusahaan dapat men-track aset perusahaan yang hilang hingga kasus suap. Selain itu, pengeluaran dan pemasukan perusahaan dapat dimasukkan ke pos masing-masing secara lebih akurat. Kedua, perusahaan dapat mengetahui bahwa selama ini mereka melakukan proses yang salah. Dengan memperbaiki proses, kerugian dapat berkurang secara drastis. Ketiga, tidak ada lagi keterlambatan penyebaran invoice kepada client perusahaan.

Di Indonesia sendiri perusahaan yang sudah mengimplementasikan SAP antara lain PT Frisian Flag, PT abc president, PT Astra Honda Motor, Pretelindo, dan lain lain. Andi Hadinoto, Country Head Managed Service Fujitsu Indonesia mengatakan kelebihan Fujitsu dibandingkan dengan partner SAP yang lain adalah Fujitsu mendengarkan client lebih baik. “Kami mendengarkan klien lebih baik dibandingkan partner SAP yang lain," ujarnya.

"Sebelum pengimplementasian SAP, kami mengadakan workshop dengan para stakeholder di perusahaan lalu mentraining mereka. Kami bukan saja mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh client kami tetapi apa yang dibutuhkan dari konsumennya client kami,” ujar Andi. Menurutnya, SAP cocok untuk perusahaan yang ingin melakukan IPO (Initial Public Offering) karena semua sistem, terutama sistem keuangan lebih transparent dan tertata rapih. Di tahun 2015 ini Fujitsu Indonesia menargetkan penjualan SAP sebesar 15% dari tahun sebelumnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)