Fujitsu Perluas Pasar PalmSecure di Indonesia

Fujitsu, perusahaan ICT global dari Jepang, mendemonstrasikan PalmSecure ™ pada acara Media Gathering 2012. PalmSecure ™ adalah teknologi mutakhir otentifikasi biometrik pembuluh darah pada telapak tangan, dan mengungkapkan rencananya untuk memperluas pasarnya di Indonesia.

Ya, beberapa waktu lalu Fujitsu telah mengembangkan teknologi untuk otentifikasi pembuluh darah pada telapak tangan yang disebut “PalmSecure™”. Teknologi ini menggunakan pola aliran darah untuk melakukan identifikasi data seseorang. Pendeteksian pembuluh darah termasuk aman karena verifikasi data terdapat di dalam tubuh dan karenanya tidak mungkin terjadi kekeliruan. Karakteristik yang unik ini membuat teknologi verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan menjadi populer untuk keperluan keamanan, terutama pada sistem pencatat waktu kehadiran. Tren pendapatan industri biometrik global selama 2009-2014 menunjukkan pertumbuhan tahunan sebesar dua digit.

Tren global ini juga terjadi di Indonesia. Itulah mengapa Fujitsu memperkenalkan teknologi verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan ini melalui lini produk PalmSecure™. Teknologi pembuluh darah pada telapak tangan ini menawarkan alternatif solusi yang aman dan handal dalam segala kondisi dibandingkan dengan pemindaian sidik jari, iris dan geometri tangan. Kami sudah merasakan adanya pergerakan permintaan di pasar terhadap teknologi pembuluh darah pada telapak tangan ini,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur, Fujitsu Indonesia.

Menurut Achmad, di Indonesia, pihaknya menawarkan solusi PalmSecure™ kepada segmen enterprise, pasar kelas menengah, sektor pendidikan, asuransi dan pemerintahan yang membutuhkan solusi teknologi verifikasi yang sederhana tapi aman, baik itu untuk sistem pencatat kehadiran, metode sign-on hingga sistem yang terbatas maupun untuk melindungi akses ke PC.

Selain itu, Fujitsu bekerja sama erat dengan para mitranya untuk memperluas aplikasi teknologi PalmSecure™ ke berbagai kebutuhan di beragam industri. Dengan lebih banyak aplikasi yang tersedia untuk mendukung teknologi PalmSecure™, pasar ini akan semakin besar.

Fujitsu juga akan menyelenggarakan Fujitsu Innovation Challenge - PalmSecure™ untuk mendorong inovasi di antara mahasiswa berdasarkan teknologi verifikasi pembuluh darah telapak tangan. Untuk membantu para pelajar mempelajari dan mendalami teknologi verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan, Fujitsu akan memberikan sistem verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan PalmSecure™ dan panduan teknis untuk pengembangan aplikasi kepada universitas.

Pemenang kompetisi ini akan memperoleh kesempatan untuk mengunjungi fasilitas Riset dan Pengembangan Fujitsu, dalam bentuk proyek aplikasi pemasaran bersama atau kerja kontrak di Fujitsu Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)