Gandeng Binus, Acer Kuatkan Penjualan Notebook Hybrid

Menguasai pangsa pasar 55% di kategori notebook 2-in-1 membuat PT Acer Indonesia (Acer), gencar melakukan kegiatan untuk menguatkan posisinya. Salah satunya adalah dengan melakukan kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus). Melalui kerja sama ini, setiap mahasiswa baru untuk pengajaran Binus Online Learning akan memperoleh Acer One 10, produk andalan Acer, untuk lini notebook hybrid.

Kerjasama Acer dan Binus

“Kuartal 1 tahun ini, untuk pasar 2-in-1 notebook hybrid yang berbasiskan Windows, kami menguasai pasar sebesar 55%. Angka ini mengalami kenaikan yang signifikan, dimana pada kuartal 1 tahun lalu, kira-kira kami baru menguasai pasar sekitar 30%,” papar Riko Gunawan, GM Business Development & Echancement PT Acer Indonesia.

Kerja sama yang berlangsung untuk satu tahun ke depan ini, merupakan bentuk dukungan Acer untuk dunia pendidikan Indonesia. Ini bukan untuk pertama kalinya Acer bekerja sama dengan Binus. Selain dengan Binus, Acer juga melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan lainnya dengan bentuk kerja sama yang berbeda.

"Kami yakin penggunaan Acer One 10 ini dapat memberikan sumbangsih positif bagi Binus University untuk meningkatkan kualitas pengajaran Binus Online Learning. Begitu juga bagi para mahasiswa yang menggunakan Acee one 10, kami berharap dapat memaksimalkan teknologi yang ada di dalamnya untuk meningkatkan keahlian, produktivitas, dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di dunia kerja,” papar Herbet Ang, Presiden Direktur PT Acer Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Acer memberikan garansi selama 3 tahun, berbeda dengan garansi pada umunya hanya selama 1 tahun. Selain itu, Acer juga menjanjikan servis yang lebih, jika terjadi kerusakan pada device tersebut. Dalam artian, Acer akan melakukan penyelesaian kerusakan yang lebih cepat dibandingkan jika dibeli secara regular. Merek yang memiliki kantor pusat di Taiwan ini juga memberikan harga khusus untuk setiap device-nya berkat adanya kerja sama ini.

Saat ini, sekitar 70% dari total revenue Acer berasal dari produk notebook dan sisanya berasal dari produk smartphone dan periferal seperti proyektor. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)