Gandeng EMC, Lenovo Perkuat Bisnis Server

Lenovo menunjukkan keseriusannya di bisnis server dengan menggandeng EMC Corporation. Kedua perusahaan sepakat untuk membentuk usaha patungan penyimpanan yang fokus ke UKM.

Ada tiga poin kerja sama Lenovo-EMC. Pertama, pengembangan teknologi server yang akan mempercepat dan memperluas kemampuan Lenovo. Kedua, kerja sama reseller di mana Lenovo akan menyediakan solusi penyimpanan jaringan. Ketiga, EMC dan Lenovo akan membawa sejumlah aset dan sumber daya dari bisnis lomega EMC ke dalam usaha patungan ini yang akan menyediakan sistem Network Attached Storage (NAS) ke usaha kecil dan menengah (UKM) dan situs-situs enterprise yang terdistribusi.

"Dengan adanya kerja sama ini, Lenovo berharap mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pasar server dan penyimpanan," ujar Yuanqing Yang, Chairman dan CEO Lenovo saat mengumumkan kerja sama.

Menurut Yuanqing, kerja sama ini akan membantu Lenovo menjalankan strategi PC-Plus dengan memberi kemampuan back-end dan pondasi bisnis yang kuat di bidang server dan penyimpanan, selain posisi di bidang perangkat.

Dalam usaha patungan tersebut, Lenovo akan menyumbangkan uang tunai. Sayangnya tidak disebutkan berapa yang harus dirogoh Lenovo. Di sisi lain, EMC akan menyumbangkan sejumlah aset dan sumber daya tertentu."Usaha patungan ini masih harus memenuhi prosedur pendirian yang lazim, termasuk persetujuan dari regulator dan diharapkan akan tuntas pada akhir 2012,"katanya, (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)