Huawei Ekspansi ke Bisnis Enterprise

Dalam pembukaan Huawei Enterprise ICT Carnival 2014 yang berlangsung selama dua hari (19-20 November 2014) di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Nelley Young, Country Channel Director Huawei, menjelaskan, Huawei membuka sektor bisnis baru di ranah Enterprise sebagai mitra bisnis di berbagai sektor selain Telekomunikasi. Di antaranya dengan meluncurkan produk ' I Love Indonesia.'

Huawei

Sebuah program yang didedikasikan untuk memajukan sektor bisnis lokal di Indonesia, agar Indonesia mampu menjadi tuan di rumah di negeri sendiri. Nantinya program tersebut akan menyediakan sarana pelatihan, bisnis training, reward dan berkesempatan untuk keliling Indonesia.

Program yang akan dibuka pada bulan Desember 2014 itu, akan diselenggarakan selama satu tahun. Dimulai pada awal bulan Januari 2015 hingga Desember 2015. Program tersebut terbuka untuk semua perusahaan non telecommunication, khususnya untuk perusahaan tingkat menengah ke bawah.

“Yang pasti syarat utamanya harus punya perusahaan. Lalu ada tim yang punya dedikasi untuk menangani Huawei, seperti sales dan engineernya. Kalau belum ada skill produk Huawei, akan ada training khususnya. Yang penting ada kemauan untuk kerja sama dan siap maju, kami siap membantu,” terang Nelley.

Huawei mengklaim, telah sukses menjadi leading di pasar telekomunikasi dengan pertumbuhan sebesar US$ 39,5 triliun tahun 2013, dan melonjak ke US$ 21,9 triliun di tahun 2014 H1, dengan menguasai sepertiga populasi di dunia. Dan termasuk perusahaan yang tembus di Fortune Global 500 dengan menempati posisi ke 285 tahun 2014.

Menurut Nelley, prestasi tersebut layak bagi perusahaan yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok itu untuk melebarkan sayap bisnisnya ke ranah Enterprise Department. Sebagai pasar yang berkembang pesat dan dinamis dalam dunia usaha (enterprise), Indonesia menjadi salah satu tempat bagi Huawei untuk bekerja sama dengan berbagai sektor bisnis non telekomunikasi.
Beberapa perusahaan yang fokus pada enterprise bisnis seperti Annabatic, Intikom, PT Baya, Multipolar, Datacomm dan TelkomSigma sudah bergabung menjadi partner bisnis Huawei.

Dalam kesempatan Huawei Enterprise ICT Carnival 2014 tersebut, Huawei juga meluncurkan produk andalannya untuk menunjang usaha di Indonesia dengan fitur yang didesain untuk tingkat kehandalan/keamanan yang tinggi, peluncuran yang cepat, mobilitas, dan penghematan energi dan biaya, seperti terlihat di OceanStor 18000 Series Enterprise Storage System, sebuah platform optimal untuk pusat-pusat data generasi berikutnya yang menampilkan virtualisasi, hybrid cloud, sistem teknologi informasi yang lebih sederhana, dan juga jejak karbon yang rendah.

Converged Infrastructure FusionCube merupakan sebuah platform infrastruktur teknologi informasi yang didasarkan pada arsitektur yang terbuka dan terintegrasi. Agile Network and Agile Switch S12700 didesain untuk jaringan kampus untuk generasi berikutnya, menggunakan arsitektur yang dapat diprogram sepenuhnya untuk menunjang evolusi yang lancar menuju Software-Defined Networking.

CloudEngine 12800 Data Center Switches merupakan generasi penerus yang berperforma tinggi dengan core switches yang didesain untuk jaringan pusat data (data center networks) dan jaringan kampus canggih (high-end campus network). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)