Gartner Posisikan VMware Pemimpin dalam Magic Quadran

VMware mengumumkan bahwa Gartner Inc., telah memosisikannya dalam Leaders Quadrant pada Magic Quadrant untuk Infrastruktur Virtualisasi Server x86 2012.1. Menurut Gartner, “penetrasi virtualisasi telah melampaui 50 persen dari seluruh beban kerja server, dan terus tumbuh.” Selanjutnya dalam laporan itu menyebutkan: “Pasar infrastruktur virtualisasi x86 adalah fondasi untuk dua tren pasar terpenting yang saling berhubungan dan tumpang tindih: modernisasi infrastruktur dan komputasi Cloud. Virtualisasi adalah faktor fundamental bagi IaaS (Infrastructure-as-a-Service), dan akan digunakan untuk membuat layanan Cloud privat, publik dan hibrida yan saling beroperasi.

Para pelanggan VMware apapun ukurannya telah memanfaatkan investasi virtualisasi selama satu dekade untuk membangun operasi Cloud sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat puncak dari otomatisasi, fleksibilitas dan efisiensi,” kata Rick Jackson, VMware CMO. Pihaknya optimistis bahwa penempatan VMware dalam Leaders Quadrant menunjukkan bahwa VMware memiliki visi, strategi dan penawaran untuk membantu pelanggan mentransformasikan TI untuk menghantarkan dari manfaat dari komputasi Cloud.

Beberapa momentum dan pengakuan industri terkait hal ini, di antaranya: pertama, VMware vSphere® adalah platform virtualisasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, baik oleh perusahaan berskala enterprise, bisnis skala kecil dan menengah, penyedia layanan Cloud publik dan sebagai fondasi untuk desktop virtual yang pasarnya sedang tumbuh.

Kedua, tahun 2011 basis pelanggan VMware telah tumbuh hingga menjadi lebih dari 350 ribu pelanggan di seluruh dunia, termasuk 100 persen dari Fortune 100. Ketiga, saat ini ada lebih dari 125 Cloud publik VMware vCloud® di 26 negara. Keempat, lebih dari 2.000 Independent Software Vendors (ISV) yang mendukung lebih dari 3.600 aplikasi yang berjalan di atas VMware vSphere.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)