Gaya Hidup Sehat Ala Jagapati.com

Adapula UMKM yang masih dalam proses memiliki perizinan. Hal ini dilakukan agar produk yang dijual terjamin dalam hal mutu dan keamanannya. Untuk itu, Jagapati membantu melakukan edukasi kepada UMKM, baik melalui media sosial maupun bertemu langsung dengan mereka, agar UMKM meningkatkan standar mutu dan mendaftarkan produknya ke lembaga tersebut, sehingga konsumen pun semakin percaya.

Beberapa produk yang dijual seperti vitamin dan suplemen, alat kontrasepsi, suplemen fitness, perlengkapan kesehatan, produk kecantikan dll. Saat ini sudah 62 brand yang terdaftar dan tertera di website, seperti Celebon, SK7, Bianco, Frezza, Sugalife, Derma E, dan masih banyak lagi. Ia mengaku sejauh ini produk dari luar negeri masih mendominasi, di mana vitamin suplemen sebanyak 40 persen, sedangkan produk dari pasar lokal mayoritas berupa makanan sehat.

Pemesanan produk dapat dilakukan melalui website oleh member dan non member. Untuk mempermudah mencari tahu produk apa yang mereka butuhkan—mencari by artikel, memasukkan nama penyakit (misalnya jerawat) ataupun langsung mengetikkan nama produk (jika sudah mengetahui nama produk).

Pengembangan pun terus dilakukan. Tidak hanya melakukan pemasaran melalui iklan dan sosial media, perusahaan aktif membangun kerja sama dengan berbagai komunitas kesehatan, dokter, dan praktisi kesehatan. Selain itu, juga melakukan referral program. Perusahaan akan membawa pembeli baru, lalu jika pembeli A bisa mengajak pembeli lain untuk bergabung, maka pembeli A akan mendapat cashback sebesar 10 persen selama setahun.

“Saat ini konsumen masih tahap awareness. Nantinya kami tidak hanya menjual produk, tetapi juga servis, misalnya klinik kecantikan. Akan ada dokter kecantikan yang menulis artikel dan kami juga memberikan voucher kepada konsumen. Saat ini masih proses, untuk voucher kira-kira akan rilis Januari 2017,” katanya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)