Technology

Gebrakan Affle Group Majukan Pemasaran Mobile

Oleh Admin
Gebrakan Affle Group Majukan Pemasaran Mobile

Affle-M2X-FundAffle Group, perusahaan smart-media yang berkantor pusat di Singapura, mengumumkan peluncuran M2X, dana senilai US$ 3,3 juta, di acara Mobile Marketing Association (MMA) yang berlangsung di New Delhi, pekan lalu. M2X atau Mobile 2x dirancang untuk membantu brand, publisher, biro iklan, pengembang aplikasi, dan wirausahawan untuk membangun aset mobile, meningkatkan belanja iklan mobile, dan mempromosikan pengembangan teknologi inovasi di pasar mobile yang sedang berkembang dengan fokus khusus di India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

M2X yang diprakarsai oleh Affle Group dengan dukungan MMA, ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem pemasaran mobile di pasar berkembang. Perusahaan yang berkualifikasi dapat mengajukan aplikasi mereka untuk mendapatkan dana M2X di bawah dua kategori.

Pertama, dollar-for-dollar investasi bersama bagi pengiklan, biro iklan, dan publisher untuk membangun aset mobile dan kampanye iklan dengan menggunakan mobile sebagai media, bekerja sama dengan Affle. Kedua, investasi atas start-up ataupun perusahaan yang berinvestasi atas teknologi inovasi dan kreasi IP di bidang periklanan mobile. Pendaftaran lebih awal dibuka untuk anggota MMA, dan perusahaan lain yang tertarik dapat mendaftar mulai 1 Oktober 2013.

Anuj Khanna Sohum, Founder dan Chairman Affle Group, mengutarakan, “Kami melihat potensi sangat besar yang belum dimanfaatkan di pasar Asia yang sedang berkembang. Beberapa kekurangan yang kami lihat di wilayah ini adalah kualitas aset mobile, terbatasnya atau bahkan tidak ada investasi dalam periklanan mobile oleh pemilik brand, dan terbatasnya investasi dalam inovasi teknologi.”

Dia mengatakan, “Dana M2X Affle merupakan dana berfokus pada sektor yang sangat unik dan diharapkan akan membantu mengembangkan dan membesarkan kewirausahaan di bidang ini. Melalui skema dollar-for-dollar investasi bersama, kami berencana untuk membantu brand dan publisher yang berkualifikasi untuk meningkatkan nilai proposisi dan interaksi pengguna dengan aset mobile mereka. Selain itu, melalui program akselerasi wirausahawan, kami percaya dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi teknologi inovasi iklan di berbagai pasar mobile-first.”

Rohit Dahwal, Managing Director Mobile Marketing Association Asia Pacific, menuturkan, separuh populasi mobile dunia berlokasi di Asia, dengan porsi yang cukup besar berada di pasar yang sedang berkembang, dan semua berlomba untuk dapat terhubung dengan miliaran calon konsumen. Ia pun memandang, peluncuran dana M2X Affle datang pada waktu yang tepat untuk mengatasi keengganan dari para pengiklan dan publisher untuk menambahkan mobile ke media mix mereka, di mana biaya selama ini menjadi alasannya.

“M2X juga akan memungkinkan go-to-market yang lebih cepat bagi perusahaan yang menciptakan produk dan solusi bagi ruang periklanan mobile di wilayah ini. M2X adalah inisiatif strategis berfokus industri yang bertujuan untuk mendorong komunitas ini untuk menempatkan taruhan mereka pada kekuatan mobile, berbagi resiko, dan dengan itu meningkatkan return-on-investment,” ujar Rohit. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved