Gebrakan Link Net Tawarkan Solusi TV Everywhere

Berangkat dari sebuah tren dalam menonton televisi, yakni bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja, PT Link Net Tbk bersama dengan Nagra MediaLive, serta sejumlah penyedia perlindungan konten dan solusi televisi, meluncurkan TV everywhere. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati sejumlah konten melalui fitur-fitur set-top box seperti catch-up, personal video recording, video-on-demand, video streaming dan games. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati aktivitas menonton TV secara multiscreen lengkap di mana saja dan di berbagai perangkat.

Link-Net1

Richard Kartawijaya, Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. menuturkan, alasan yang mendorong perusahaannya meluncurkan layanan ini adalah tingginya permintaan untuk layanan Internet di Indonesia. Kemudian hal itu langsung diimplementasikan ke dalam aktivitas menonton televisi.

“Jadi bisa dilihat pelanggan kan ingin menikmati konten dengan cara yang sesuai dengan gaya hidup mereka, yang kaitannya adalah pada Internet of Things. Oleh karena itu, sebagai jawabannya kami tawarkan sebuah teknologi yang dapat menghadirkan layanan TV Multiscreen yang dapat dinikmati di mana saja, dan di perangkat apapun,” kata Richard.

Sementara alasan Link Net menggandeng Nagra MediaLive adalah dikarenkan kemampuan anak perusahaan dari Kudelski Group tersebut dalam memberikan solusi yang dapat terintegrasi dengan sempurna terhadap platform teknologi yang dikembangkan oleh PT. Link Net, serta pengalamannya dalam industri pertelevisian digital mereka.

“Solusi mereka memungkinkan kami untuk menawarkan First Media Go, sebuah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati 120 tayangan TV Anywhere secara linear dengan nyaman, konten Video-on-Demand dan Catch-up TV online dan pada perangkat selular di mana saja,” lanjut Richard.

Berkat kolaborasi Link Net – Nagra, sejumlah solusi dalam teknologi pertelevisian pun dihasilkan. Seperti solusi end-to-end terukur, yang dapat dikelola, aman dan beroperasi, dari platform tunggal, berbagai layanan media di beragam jaringan pengiriman, beragam perangkat dan beragam jenis konten.

Sebagai bagian dari solusi, Nagra MediaLive Secure Player juga memperluas pengalaman menonton TV melalui perangkat elektronik terbuka (PC, tablet, smartphone) dan memungkinkan penyedia layanan untuk mendistribusikan konten dengan aman melalui set-top box dengan menggunakan Nagra MediaLive Secure Player yang terintegrasi dengan Nagra DRM, dan Nagra anyCAST PRM.

Dengan terobosan ini, Richard optimis Link Net bakal meraih pertumbuhan laba bersih di atas 5% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)