Generasi Terbaru Server Fujitsu PRIMERGY Pecahkan Rekor Dunia

Fujitsu mengumumkan bahwa generasi terbaru server soket tunggal dan soket ganda Fujitsu PRIMERGY menduduki posisi sebagai pemimpin dalam hal efisiensi energi. Hasil pengujian terbaru dan independen dari Standard Performance Evaluation Corporation (SPEC) mengkonfirmasikan bahwa Fujitsu PRIMERGY TX120 S3p dengan soket tunggal sebagai pemegang rekor dunia efisiensi server, mencatatkan 6.109 ssj_ops/watt menggunakan tolok ukur SPECpower_ssj2008.(1) Selain itu, server blade soket ganda Fujitsu PRIMERGY BX920 S3 dan server rak Fujitsu PRIMERGY RX100 S7p juga mendapatkan penghargaan dalam hal efisiensi energi dengan predikat “terbaik di kelasnya.”

Fujitsu PRIMERGY TX120 S3p yang serbaguna ini mengkombinasikan kinerja tingkat tinggi dan efisiensi energi dalam ukuran tower dan desktop yang ultra-kompak. Server ini cocok untuk server file, print, web atau terminal. Versi ‘plus’ nya sudah diperbarui secara signifikan dari model sebelumnya yakni generasi TX120 S3 sehingga mampu memberikan performa 30 persen lebih tinggi per watt-nya. Server ini memiliki kapasitas bandwidth dua kali lipat dengan dukungan PCIe Gen3, kinerja yang lebih baik melalui lini produk prosesor Intel’s Xeon® E3-1200v2, ditambah dengan memori berkecepatan tinggi hingga 1.600 MHz namun hemat konsumsi energi.

Dua model server PRIMERGY yang lain memperkuat komitmen Fujitsu terhadap kelestarian lingkungan. Server rak Fujitsu PRIMERGY RX100 S7p memberikan tingkat efisiensi energi tertinggi di kelasnya sekaligus memiliki pilihan ekspansi yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan khusus. Server ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon® dari lini produk E3-1200v2 terbaru. Model ini membantu perusahaan mendapatkan manfaat dari kinerja server tertinggi walaupun dengan biaya terbatas dan regulasi kelestarian lingkungan yang ketat.

Fujitsu PRIMERGY BX920 S3 adalah server blade soket ganda yang menawarkan keseimbangan ideal antara kinerja dan efisiensi biaya, menggunakan prosesor Intel® Xeon® E5-2400 terbaru. Selain dilengkapi dengan dua keping prosesor tersebut, server ini memiliki dua disk drive hot-plug, kapasitas memori DDR hingga 384 GB dan 10 Gigabit Converged Network Adapter yang fleksibel, membuat Fujitsu PRIMERGY BX920 S3 ini paling cocok menjalankan aplikasi bisnis dan skenario komputasi client virtual.

Fujitsu juga mengumumkan ketersediaan server PRIMERGY empat soket yang energi efisien berbasiskan prosesor Intel Xeon E5-4600 yang memberikan skala ekonomis dengan meningkatkan efisiensi harga/kinerja dari server soket ganda ke kelas empat soket. Cara ini memungkinkan kinerja ditingkatkan untuk menangani beban kerja yang besar, keperluan konsolidasi dan pertumbuhan, tanpa perlu melakukan perubahan pada infrastruktur rak. Hasilnya adalah server yang efisien dalam pemakaian energi, memiliki skalabilitas tinggi dan berbiaya efektif dengan kemampuan yang ditingkatkan.

Jens-Peter Seick, Senior Vice President, Product Development Group Fujitsu Technology Solutions, mengatakan, hasil pengukuran kinerja terbaru ini memperkuat peranan Fujitsu di masa lalu dan di masa datang sebagai pemimpin dalam hal server yang efisien mengkonsumsi energi namun berkinerja tinggi. Perusahaan skala kecil dan menengah harus memikirkan bagaimana mengatasi keterbatasan daya dan menurunkan biaya energi. PRIMERGY TX120 S3p ini mengurangi beban tersebut dengan menyediakan kemampuan pemrosesan informasi yang lebih tinggi tanpa memberikan beban tambahan pada anggaran energi perusahaan. Dengan demikian, PRIMERGY TX120 S3p dari Fujits ini menyediakan kinerja berkualitas tinggi dengan jaminan efisiensi energi terbaik yang ada di pasar saat ini.

Raymon Firdauzi, Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia, menjelaskan, perkembangan teknologi server yang hanya berfokus pada kinerja pemrosesan menjadi kurang relevan saat ini jika melupakan efisiensi konsumsi daya untuk mencapai level kinerja yang diharapkan. Oleh karena itu, Fujitsu melakukan terobosan pengembangan bukan hanya dalam hal kinerja pemrosesan tetapi juga efisien dalam mengkonsumsi daya yang pada akhirnya akan mempengaruhi OPEX suatu organisasi. (Eva Martha Rahayu)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)