Gigabyte Aero 15 Incar`Segmen Profesional dan Gamer

Persaingan produk laptop gaming makin ketat. Baru-baru ini misalnya, Gigabyte Technology asal Taiwan memperkenalkan laptop gaming terbaru, Aero15 bagi para profesional dan gamer di Indonesia. Perangkat baru ini dipersenjatai dengan sistem operasi Windows 10, prosesor teranyar Intel® Core i7 Generation ke-7 Kabylake, dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 GDDR5 6 GB.

“Ditunjang dengan memori RAM mencapai 32 GB, perangkat ini bakal memanjakan para penggemar game karena memiliki performa yang dibutuhkan. Aero 15 membidik segmen profesional, enthusiast dan gamer dengan bezel tertipis,” jelas Country Manager Gigabyte Indonesia, Jason Wu di Jakarta (22/5/2017).

Jason mengklaim, Aero 15 merupakan laptop pertama yang mengadopsi teknologi X-Rite Pantone Display, sehingga mampu menyelaraskan warna pada layar hingga sama dengan hasil cetakan. Ditambah fitur expandable display yang mendukung hingga 3 monitor resolusi 4K sekaligus.

Menurutnya, dengan ketebalan hanya 1,9 sentimeter dan berat sekitar 2,1 kilogram, Aero 15 tercatat sebagai salah satu laptop berkemampuan tinggi namun memiliki body yang tipis. Dari sisi audio, laptop ini dilengkapi sistem Dolby® Digital Plus® Home Theater yang akan memanjakan telinga para penggunanya.

“Untuk sisi produktivitas dan mobilitas, Aero 15 menawarkan paduan performa baterai dan spesifikasi optimal serta bezel paling tipis. Untuk itu, akan memudahkan pekerja kreatif seperti film maker, video editor, desain grafis dan freelancer yang bekerja dengan visual,” imbuh Jason. Untuk meningkatkan performa, produk ini memberikan 2 slots M.2 yang mendukung PCIe X4 dan 2 slot RAM yang mendukung teknologi dual-channel.

Jika laptop gaming lainnya memiliki keyboard backlit dengan warna tunggal, Aero 15, diklaim selangkah lebih maju dengan teknologi Gigabyte Fusion Per-Key RGB Customization Baclight. “RGB Backlight Keyboard memungkinkan masing-masing tombol keyboard memiliki warna berbeda, tergantung kontrol penggunanya,” ungkap Jason.

Fitur lain yang menjadi keunggulan adalah solusi sistem pendinginan (thermal cooling system) dengan pipa dan kipas ganda. Fungsinya, menjaga suhu laptop tetap stabil agar selalu bekerja maksimal saat digunakan dalam jangka waktu panjang. Ditambah dengan sistem ventilasi di bagian belakang, memungkinkan udara panas yang keluar tak mengganggu aktifitas pengguna.

Tidak ketinggalan, laptop ini juga mengusung power adapter berukuran ultrathin serta baterai berkapasitas paling besar di kelasnya mencapai 94,24WH. Kapasitas yang mampu memberi kemampuan daya tahan 49% lebih lama dari produk lain sejenis.

Fitur pendukung seperti fan tweak yang berfungsi mengatur sistem pendingin dengan ringkas, smart color dan blue light killer untuk mencegah mata lelah di depan layar, serta smart dashboard yang menampilkan sistem informasi secara komprehensif, menjadikan pengguna selalu tetap produktif tanpa khawatir performa laptop akan menurun.

Dengan fitur yang dimilikinya, Aero 15 merupakan perpaduan antara laptop gaming dan ultrabook. “Dilihat dari performa, laptop ini untuk para gamer. Namun jika dilihat dari desain dan ketahanan baterai, produk ini juga bisa disebut sebagai ultrabook. Jadi Anda bisa menyebut laptop ini perpaduan antara laptop gaming dan ultrabook,” imbuhnya seraya mengatakan harga produk sekitar Rp28,9 juta/unit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)